KAPOL.ID – Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, Daop 2 Bandung berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung melakukan tes kesehatan dan narkoba untuk jajaran pekerja Daop 2 Bandung, Rabu 20 Desember 2023.
“Tes ini diikuti oleh seluruh pekerja Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang akan melaksanakan perjalanan kereta api selama Masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” kata dia.
Dikatakan, pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba dilaksanakan di Kantor UPT Crew KA dan Kantor SOT.
“Diikuti ratusan ASP yang terdiri dari masinis, asisten masinis, petugas layanan kereta, teknisi kereta api, dan Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA),” ujarnya.
Pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba dilakukan di luar pemeriksaan rutin yang dilakukan kepada ASP saat akan melaksanakan dinas.
“Hal itu dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan Perjalanan Kereta Api (Perka) kepada para pelanggan KA, utamanya untuk menyambut Angkutan Nataru 2023/2024,” ucapnya.
“Hal ini untuk meyakinkan bahwa Crew KA yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan performa terbaiknya sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani penumpang secara langsung. Selain itu juga dalam rangka penanggulangan penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (NAPZA) di lingkungan Daop 2 Bandung,” tutur Ayep.
Untuk ketersediaan tiket keberangkatan, KAI Daop 2 Bandung menyediakan 252.522 tempat duduk selama masa angkutan Nataru 2023/24 dengan keberangkatan dari Stasiun Bandung, Kiaracondong dan Garut dengan tujuan Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Update Rabu (20/12) yang sudah terjual 40% atau sekitar 101.020 tempat duduk.
Ketersediaan tiket untuk keberangkatan dari Daop 2 Bandung masih banyak tersedia.
“Kami himbau kepada masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa angkutan Nataru masih cukup banyak tersedia,” ujar Ayep.
Untuk Informasi lebih lanjut terkait ketersediaan tiket pada masa angkutan Nataru 2023/24, Masyarakat dapat melihat di Acsess By KAI dan menghubungi Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, Email cs@kai.id, atau Media Sosial KA121.