oleh

Nina-Lucky Akan Optimalkan Industri Pertanian

KAPOL.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bahtiar-Lucky Hakim akan mengoptimalkan potensi lokal.

Seperti, bidang pertanian sebagai industri yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Carkaya, S.Pi mengatakan potensi pertanian di Kabupaten Indramayu cukup tinggi.

“Produksi pertanian sebesar 1,3 juta ton per tahun, harus dimaksimalkan juga menjadi potensi industri yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat,” kata dia saat diskusi Teras IWO dengan tema “Mengintip kebijakan pangan & pertanian” ala Nina-Lucky pada Sabtu (12/09/2020).

Selain itu Lucky-Nina juga akan memfokuskan bidang pertanian dengan menambah alokasi di bidang pertanian secara maksimal.

“APBD Kabupaten juga harus mensupport anggaran pertanian lebih baik lagi. Ini yang akan kita genjot kedepannya,” katanya.

Saat ini, anggaran yang digelontorkan untuk bidang pertanian jumlahnya masih minim.

Selain itu tata kelola infrastruktur pertanian juga harus diperbaiki.

“Saluran irigasi juga banyak yang mengalami kerusakan. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Nina-Lucky jika nanti dipercaya oleh masyarakat di Pilkada 2020 nanti,” kata dia.

Sementara itu, akademisi dari AMIK Purnama Niaga, Hadi Santosa, S.E, MM mengatakan, paslon bupati dan wakil bupati Indramayu harus memperhatikan “bakat” daerahnya.

“Kalau Kabupaten Indramayu punya potensi besar di bidang pertanian dan perikanan, maka yang harus dimaksimalkan adalah dua bidang ini,” kata dia.

Manajerial dan set plan pembangunannya harus didasarkan dari potensi dan sumber daya alam yang ada di daerah.***

Komentar