O2SN Tingkat SMP, Yudi Purwana: Junjung Tinggi Sportivitas Raih Kemenangan

Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yudi Purwana

KAPOL.ID – Cabang olah raga karate dan pencak silat ditampilkan dalam kegiatan acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2022.

Kabid SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yudi Purwana bersyukur dengan terlaksananya kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN Tingkat Kabupaten dibidang olah raga.

“Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar dan bertempat di Gedung KORPRI Sumedang,” kata Yudi, Rabu (29/6).

Menurutnya tema kegiatan tersebut “Junjung Tinggi Sportivitas Raih Kemenangan”.

Tampak hadir seluruh jajaran pejabat dan perwakilan staf di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, PGRI, Koordinator Pengawas SMP Kabupaten Sumedang, Ketua MKKS Kabupaten Sumedang, perwakilan Para Kepala SMP se- Kabupaten Sumedang serta para peserta yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 42 atlet karate dan pencak silat. Sekarang, merupakan final guna lanjut ke tingkat provinsi,” tuturnya.

Yudi berharap hasil seleksi tersebut melahirkan atlet handal untuk maju ke tingkat nasional.

“Mohon doanya bagi warga Sumedang agar para atlet bisa membawa harum nama baik Kabupaten Sumedang serta bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang, Edeng Sutarya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya seleksi atlet cabang olah raga karate dan pencak silat.

“Hasil seleksi pada hari ini, nanti akan menjadi peserta O2SN di tingkat Provinsi Jabar. Diharapkan seleksi ini menjadi yang terbaik di tingkat Jabar,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala SMP yang dibawah naungan Forum MKKS. ***