Terhubung dengan KAPOL

PENDIDIKAN

Pelajar Harus Merdeka dalam Belajar

|

KAPOL.ID – Para pelajar masa kini harus merdeka dalam belajar. Itu penting untuk mengembangkan pola pikir anak agar mampu berfikir logis, berfikir rasional dan berfikir kreatif.

Sehingga pelajar masa kini bisa tumbuh menjadi generasi yang tangguh dan gemilang di masa depan.

Hal itu ditekankan oleh Camat Sukaresik, Opan Sopian pada pembukaan kegiatan kesiswaan tahun 2020 di wilayah Kecamatan Sukaresik Selasa (11/2/2020).

Ada 20 Sekolah Dasar sewilayah Unit Pelaksan Teknik Dinas Pendidikan wilayah Kecamatan Sukaresik.

“Kegiatan kesiswaan merupakan implementasi dari merdeka belajar. Merdeka belajar adalah merdeka berpikir, yaitu berpikir logis, berpikir rasional dan berpikir kreatif, kata Opan.

Dalam kesempatan itu Opan Sopian yang sebelumnya pernah menjabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya didaulat untuk membuka kegiatan dan memberikan sambutan untuk memberikan semangat pada anak-anak.

Jelas dia, ketika kemerdekaan belajar dijalankan, maka para siswa, guru dan para pemangku kebijakan bisa berfikir logis, rasional dan berfikir kreatif yang pada akhirnya akan melahirkan inovasi-inovasi yang lebih maju untuk dunia pendidikan.

“Jelas dengan lahirnya inovasi-inovasi baru akan berdampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan dan kemajuan bangsa di masa depan,” katanya. ***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *