Pengganggu Keamanan Pilkades Serentak Akan Ditindak Tegas

  • Bagikan
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK.M.M C.P.H.R. memberikan arahan kepada para anggota polisi dan anggota Brimob Polda Jabar sebelum berangkat ke masing-masing titik untuk ikut membantu mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya. ***

KAPOL. ID- Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono SIK.M.M C.P.H.R. pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya harus berjalan aman dan lancar.

Dan jika terjadi gangguan keamanan siapapun pelakunya maka tindakan tegas akan dilakukan petugas. Hal itu ditegaskan Kapolres dalam mengantisipasi kerawanan pada Pilkades serentak.

“Siapapun yang mengganggu keamanan, kita tida akan segan menindaknya, makanya kami mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban” katanya.

Kapolres juga mengatakan situasi Kamtibmas pada pelaksanaan pilkades serentak mendapatkan perhatian khusus dari pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya.

Bahkan untuk memberikan rasa aman pada masarakat saat pelaksanaanya nanti, Polres Tasikmalaya pun mengirimkan beberapa orang anggota ke Polsek Polsek terutama yang akan melaksanakan kegiatan pilkadesnya.

“Kita dari Polres mengirimkan beberapa orang anggota untuk membantu anggota Polsek, untuk pengamanan pada pelaksanaan pilkades di wilayah yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa atau pilkades yang akan di gelar 8 april” terang Kapolres Tasikmalaya.

Tak hanya pengamanan sebatas pada pelaksanaan kegiatan nanti, namun kapolres juga meminta kepada seluruh anggota yang ada di polsek agar lebih meningkatkan kegiatan patroli.

“Dari pelaksanaan patroli itu biasanya kondusipitas keamanan lingkungan akan terbaca jelas” katanya.

Hal lain yang diingatkan Kapolres yaitu mengenai penerapan protokol kesehatan pada pelaksannya nanti.

“Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi ini. Kami minta pihak panitia harus lebih
memperhatikan masalah kesehatan masyrakat atau para pemilih nanti di lokasi pemilihan. Dengan cara penerapan protokol kesehatan yang baik” katanya. (Fakhira)***

  • Bagikan