BISNIS

PLN Mobile, Solusi Digital Mudahkan Pelanggan Nikmati Layanan Listrik

×

PLN Mobile, Solusi Digital Mudahkan Pelanggan Nikmati Layanan Listrik

Sebarkan artikel ini
IST

KAPOL.ID – PLN Mobile, sebuah aplikasi yang dimiliki oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), telah memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati layanan listrik secara digital.

Menurut Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat dengan berbagai produk dan layanan yang tersedia.

PLN Mobile tidak hanya memberikan kemudahan dalam pembelian token listrik serta pengajuan pemasangan listrik baru maupun tambah daya.

Tetapi juga menyediakan opsi berlangganan internet melalui PLN Iconnet.

“Dengan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile pelanggan dapat berhubungan dengan PLN dan menikmati layanan PLN termasuk dapat melaporkan gangguan dan keluhan yang dialami pelanggan, dimana informasi tersebut akan langsung terdata melalui sistem kami,” ungkap Susiana.

Cara Mendaftar Akun di PLN Mobile

Seluruh masyarakat dapat merasakan kemudahan layanan-layanan yang ada di PLN Mobile melalui langkah-langkah berikut:

1. Unduh Aplikasi PLN Mobile. Langkah pertama untuk memanfaatkan layanan PLN Mobile adalah mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat ponsel yang digunakan.
2. Daftar Akun PLN Mobile. Buka aplikasi PLN Mobile yang telah diunduh dan klik “Daftar Sekarang”.
3. Isi informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel aktif.
4. Buat password yang aman dan konfirmasikan.
5. Registrasi dan Identifikasi Pelanggan.
6. Masukkan lokasi tempat tinggal dan IDPEL (ID Pelanggan) yang terdapat pada meteran listrik Anda.
7. Setelah berhasil mendaftar dan membuat akun di PLN Mobile, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan kelistrikan tanpa harus pergi ke kantor PLN.

Manfaatkan PLN Mobile: Layanan Kelistrikan Digital

Hafazah Manager UP3 Majalaya menyatakan, PLN Mobile tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam mengakses dan menggunakan layanan kelistrikan.

Berikut adalah beberapa layanan yang ada di Aplikasi PLN Mobile yang dapat diakses kapanpun oleh masyarakat pada umumnya maupun pelanggan PLN pada khususnya:

1. Pembelian Token Listrik. Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah membeli token listrik kapan pun dibutuhkan.
2. Berlangganan WiFi PLN Iconnet. PLN Mobile juga menyediakan opsi berlangganan WiFi PLN Iconnet untuk memenuhi kebutuhan internet rumah Anda.
3. Pengajuan Pemasangan Listrik Baru. Proses pengajuan pemasangan listrik baru dapat dilakukan tanpa harus datang langsung ke Kantor PLN terdekat.

Sampai dengan saat ini jumlah pengguna PLN Mobile yang ada di Kabupaten Bandung sudah mencapai 919.587 pelanggan.

Dengan adanya aplikasi ini, PLN membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat tutup Hafazah. ***