BISNIS

PLN UP3 Majalaya Gelar Apel Siaga, Bulan K3 Nasional Tahun 2024

×

PLN UP3 Majalaya Gelar Apel Siaga, Bulan K3 Nasional Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Apel Siaga dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, digelar PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) di Halaman Kantor PLN UP3 Majalaya, Baleendah, Rabu (24/1/2024). *

KAPOL.ID – Apel Siaga dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, digelar PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) di Halaman Kantor PLN UP3 Majalaya, Baleendah, Rabu (24/1/2024).

Terpantau, Apel Siaga dipimpin langsung Hafazah selaku Manager PLN UP3 Majalaya.

Bahkan, diikuti oleh segenap jajaran Manajemen PLN UP3 Majalaya, Tenaga Alih Daya serta Mitra Kerja.

“Keberhasilan Program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan hidup dan indeks pembangunan manusia. Sangat membantu menunjang pembangunan nasional, peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta peningkatan daya saing nasional di era global,” kata Hafazah membacakan sambutan Kemenaker RI.

Apel diakhiri dengan penandatanganan Komitmen K3 oleh Seluruh Manager dari masing-masing Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan Mitra Kerja di lingkungan kerja PLN UP3 Majalaya.

Selain itu, Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah mengimbau, untuk mencegah terjadinya kecelakaan di sekitar jaringan listrik adalah dengan tidak melanggar semua aturan yang telah ditetapkan.

“Beberapa aktivitas ini harus dihindari oleh masyarakat, yakni membangun rumah atau bangunan lainnya dengan jarak kurang dari 3 meter dari jaringan listrik, melakukan penebangan pohon, bambu, atau tanaman lainnya yang dekat dengan jaringan listrik tanpa adanya koordinasi dengan PLN,” jelasnya.

PLN UP3 Majalaya, memiliki program rutin sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya kelistrikan disekitar jaringan listrik baik melalui talk show radio, pelaksanaan sosialisasi komunal dan sosialisasi door to door ke masyarakat, lanjut Hafazah.

“Ini merupakan komitmen dari PLN UP3 Majalaya, agar masyarakat teredukasi dan tidak melakukan aktivitas yang berpotensi membahayakan hingga menimbulkan adanya kecelakaan,” ucapnya.

Hafazah juga menyarankan, apabila masyarakat menemukan sesuatu yang berpotensi membahayakan dapat segera melaporkan ke PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore maupun AppStore.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mendukung kegiatan edukasi kelistrikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya listrik. ***