Prajurit Kodam III Siliwangi Raih Prestasi, Parade Band Hari Musik Nasional

KAPOL.ID – Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan piagam penghargaan kepada vokalis Grup Band dan Bassist Kodam III Siliwangi.

Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, piagam penghargaan dari Kasad tersebut diterima langsung di Mabesad Jakarta Pusat pada saat olah raga bersama pada Jumat 1 April 2022.

“Penerima penghargaan pun diberi uang pembinaan,” kata dia di Kantor Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Minggu (3/4/2022).

Grup band sebagai juara II menerima uang pembinaan sebesar Rp 50 juta diserahkan Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto dan Serda Fredi sebagai vokalis terbaik kesatu menerima Rp 10 juta, diserahkan Asintel Kasad.

Sementara, bassist terbaik kedua Koptu Yogi Setiadi menerima uang penbinaan sebesar Rp 5 juta diserahkan Aslog Kasad.

Penerimaan piagam penghargaan dan piala serta uang pembinaan dari Kasad kepada Grup Band, Vokalis dan Bassist Kodam III/Slw, karena prestasi yang telah diraihnya pada

lomba parade band dalam rangka memeriahkan Hari Musik Nasional tersebut, diikuti 44 grup band dari Kotama dan Balakpus jajaran Angkatan Darat.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2022 lalu.

Dikatakan, Kasad akan mengadakan lomba cipta lagu hymne TNI AD bagi seluruh anggota dan akan mengadakan mobil band yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh Kotama.

Semuanya itu untuk kreatifitas anggota sehingga TNI AD juga bisa menghibur rakyat.

“Keberhasilan personil Kodam III Siliwangi dalam ajang parade band dalam rangka memeriahkan hari musik nasional tersebut asuhan Kaajendam III/Slw Kolonel Caj Yadi Nurfendi berhasil memperoleh juara, berkat kesungguhan seluruh personel yang terlibat dan support dari Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,” terangnya.

Selain itu, dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, uniknya grup band Kodam III/Slw yaitu memadukan alat musik daerah menjadi salah satu yang harus dilestarikan oleh generasi muda sebagai bagian rasa cinta tanah air yaitu alat musik angklung.

“Penampilan alat musik daerah dalam kegiatan lomba atau yang lainnya akan memberikan pembelajaran langsung bahwa Kodam III/Slw akan selalu menjunjung tinggi budaya asli daerah sebagai perwujudan rasa cinta tanah air kepada generasi muda,” pungkasnya. ***