Ratusan Crosser Hangatkan Grasstrack dan Motocross Championship Wakap

  • Bagikan

KAPOL.ID – Ratusan Crosser datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti dari Bekasi, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan yang banyak lagi yang lainnya.

Mereka menghangatkan suasana Sircuit Bukit Si Careuh, Championship Grasstrac dan Motorcross Wakap.

Raungan suara bising knalpot kuda besi mampu menghangatkan suasana dan membuat penonton berdebar-debar.

Para penunggang kuda besi itu merasa puas bisa menjajal berbagai track yang disajikan di sirkuit Si Careuh di Desa Wakaf tersebut.

Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid berkesempatan untuk membuka kegiatan besar yang baru kali pertama digelar di wilayah Tasik Selatan.

Ali Rasyid sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan sangat positif untuk menyalurkan minat bakat kaula muda dalam balapan motor.

Diharapkan ke depan akan lahir para krosser handal dari Jawa Barat utamanya dari wilayah Tasik.

“Sangat bagus untuk menyalurkan kegiatan anak-anak muda kita. Semoga kedepan Tasikmalaya bisa melahirkan pebalap-pebalap nasional,” katanya.

Ketua Panitia, Wahyu menjelaskan sepanjang sejarah di Tasikmalaya selatan mungkin baru kali ini balap kuda besi ini bisa dikatakan terbesar.

Dan yang paling membanggakan kata Wahyu, masyarakat yang datang cukup antusias hadir menikmati balap kuda besi yang spektakuler dan jarang terjadi ini.

“Alhamdulillah arena Sircuit Bukit Sicareuh Grasstrac dan Motorcross Wakap berlangsung sukses dan lancar. Crosser tidak hanya datang dari lokal, tapi juga datang dari luar,” jelasnya bangga.

Pelaksana Teknis Sircuit Iwan Oray menambahkan, Sircuit Bukit Si Careuh Championship Grastrac dan Motorcross Pencut Kondang, Desa Wakap, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya bisa jadi sircuit anyar cukup memberikan asupan anyar bagi pembalap, terutama pembalap anyar atau pemula.

“Even sircuit di Tasela bisa dikatakan jarang digelar, paling tidak even ini bisa menjadi awal bangkit dan semakin bertambahnya crosser berkelas nasional, khususnya dari Tasela,” harap Iwan.

Ketua Dewan Pembina Odong-odong Trail Wakap (OTW), Haris Somantri sangat mengapresisi antusias para crosser yang datang dan animo masyarakat yang hadir.

“Even balap motor yang baru digelar di Desa Wakap ini, menjadi semangat baru untuk menyalurkan bakat para crosser di Tasela. Kami akan berupaya even ini menjadi even tahunan,” jelas Haris yang juga anggota DPRD dari Fraksi Gerinda.

Jawara Sircuit Bukit Si Careuh, untuk juara umum kategori, class open Asep PKM dari Cipatujah Tasela sedangkan kelas pemula Agi GB dari Kota Tasik. (Agung Ilham Setiadi)***

  • Bagikan