Safari Vaksinasi Kodam III Siliwangi Sampai di Sindangkerta

  • Bagikan
Warga Sindangkerta Cipatujah antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Kodam III Siliwangi. Mereka bersedia mengantri sekalipun dalam kondisi hujan.

KAPOL.ID—Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi terus menjalankan safari vaksinasi Covid-19. Setelah berkeliling ke Ciamis, Banjar, Pangandaran; safari vaksinasi sampai ke Sindangkerta Cipatujah, Senin (13/9/2021).

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto turut terjun langsung ke lokasi. Pihaknya menyiapkan sebanyak 600 vial vaksin Sinovac dengan target sebanyak 1.200 orang.

Agus mengemukakan bahwa upaya pihaknya bukan sekadar ikut berikhtiar meminimalisir tingkat penularan virus corona, melainkan juga memberi ketenangan bagi masyarakat saat berwisata. Sebab dengan demikian ekonomi juga akan tumbuh.

Pemilihan Sindangkerta sebagai lokasi safari vaksinasi tidak terlepas dari kenyataan, bahwa pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Sejauh ini sempat terdampak Covid-19.

“Sehingga masyarakat (wisatawan) yang datang akan lebih nyaman. Selain itu, masyarakat yang datang juga akan kita cek kesehatannya. Kita lakukan pembatasan juga sebanyak 50 persen yang masuk,” terang Agus.

Kunjungan Pangdam III Siliwangi ke Cipatujah bukan hanya untuk kepentingan vaksinasi. Dirinya menyempatkan diri menyapa warga setempat dari pintu ke pintu, didampingi Babinsa, DKM, dan DKPP Kabupaten Tasikmalaya.

“Sejauh ini ada beberapa wilayah yang sudah vaksinasi di atas 50 persen, seperti Kota Tasikmalaya. Selain gebyar vaksinasi, kami juga menyerahkan bantuan sosial dan bantuan paket sembako, jumlahnya 500 paket,” Agus menambahkan.

Kedatangan Pangdam III Siliwangi dan rombongan mendapat sambutan antusias masyarakat setempat. Ternyata minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

“Masyarakat dari beberapa desa banyak yang datang untuk mengikuti vaksinasi. Dalam kegiatan ini juga kami mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, supaya masyarakat yang akan divaksin merasa sangat nyaman,” Agus menandaskan.

  • Bagikan