Sambut HUT, Yonif 321 Libas PWI Majalengka, Skor 16-3

  • Bagikan

KAPOL.ID – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 yang jatuh setiap tanggal 19 April mendatang.

Kegiatan ini akan diisi dengan beragam acara, antara lain futsal persahabatan Yonif 321 Vs PWI Majalengka, Kamis (25/3/2021), lomba bola voly antar instansi dan lembaga se-wilayah III Cirebon, Sabtu-Senin (27-29/3/2021) dan aktivitas positif lainnya.

Komandan Yonif (Danyonif) Raider 321 Kostrad Mayor (Inf) Octavian Englana P menuturkan, pelaksanaan futsal persahabatan melawan teman-teman wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka ini, rangkaian kegiatan HUT Yonif.

.Tujuannya, selain merekatkan hubungan tali silaturrahmi, sinergitas antar lembaga, sekaligus menggelorakan semangat olah raga agar tetap sehat di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Persoalan menang dan kalah dalam pertandingan futsal ini bukan tujuan. Yang terpenting kita dapat bersilaturrahmi dan membangun kekeluargaan antar pers dan TNI sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,”papar Danyonif usai pertandingan futsal, Kamis (25/3/2021).

Danyonif juga memohon do’a restu dan dukungan dalam kesuksesan pelaksanaan HUT Yonif ini, serta tugas tugas negara lainnya, agar diberikan kemudahaan, kelancaran dan keselamatan.
.
“Sinergi TNI dengan seluruh komponen bangsa termasuk pers, menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama NKRI. Mari kita bersama sama memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju dan sejahtera,”paparnya.

Pada kesempatan persahabatan itu, tim futsal PWI dibantai dengan skors telak 16-3 melawan prajurit Yonif 321.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam mengucapkan terima-kasih atas undangan dan sinergitasnya keluarga besar prajurit Yonif 321 Raider dengan teman teman insan pers Majalengka.

“Kami mewakili teman teman jurnalis Majalengka mengucapkan selamat dan sukses HUT Yonif 321 yang puncaknya akan digelar pada 19 April mendatang. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, yang merupakan kebanggaan rakyat Indonesia,”ucapnya.

Pihaknya mendoakan semoga TNI semakin besar dan kuat seiring tugasnya menjaga kedaulatan, karena perjuangan dan peran kalianlah kita bisa menikmati keindahan bumi pertiwi

“Selamat HUT Yonif 321, semoga semakin berjaya mengawal kedaulatan negara Republik Indonesia. Dan bahu membahu, menjalin sinergi untuk negeri,”ucapnya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( Siwo PWI) Majalengka Hasanudin menuturkan, pertandingan futsal kemitraan ini hanya untuk mempererat silahturahmi antara jurnalis Majalengka dan Yonif 321.

“Pada intinya kita tidak mencari menang kalah tapi menjalin kemitraan. Pertandingan tadi luar biasa, karena menjunjung tinggi sportifitas dan hubungan kekeluargaan antara pers dengan Yonif 321,”ungkapnya. (Azizan).***

  • Bagikan