Selesai Divaksin, Warga Banyuasih Bawa Pulang Paket Sembako

  • Bagikan
Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi di aula kantor Desa Banyuasih, Taraju. (Foto: kapol.id/Abdul Jalal)

KAPOL.ID—Pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, terus berusaha agar masyarakat mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Termasuk menyiapkan paket sembako bagi warga yang datang ke lokasi vaksinasi.

Cara lain yang dilakukan adalah dengan mengunjungi tiap kampung, mengimbau agar masyarakat mau mengikuti program vaksinasi. Kemudian melangsungkan vaksinasi pada setiap acara pengajian yang dilaksanakan tiap-tiap DKM.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi, pemerintah desa menyediakan bingkisan berupa paket sembako.

Kepala Desa Bantuasih, Suherman mengatakan, upaya tersebut cukup epektif. Masyarakat menyambutnya dengan antusias. Sehingga mempercepat capaian vaksinasi.

“Saat ini warga Desa Banyuasih yang sudah divaksinasi melalui data dari tiap RT sudah mencapai 80 persen lebih. Hanya tersisa 400 warga yang belum divaksin, itu juga sebagian warga sedang berada di luar daerah,” kata Suherman.

Pihaknya, lanjut Suherman, terus berusaha bagaimana masyarakat desa Banyuasih seluruhnya bisa mendapatkan vaksinasi, agar penyebaran virus corona di wilayahnya bisa diminimalisir.

Sebelumnya, pemerintah desa menggelar program vaksinasi di Aula Kantor Desa Banyuasih pada Selasa (16/11/2021). Kegiatan tersebut digelar bersama UPTD Puskesmas Taraju, Muspika Taraju, Polsek dan Koramil 1221 Taraju.

Penulis: Abdul Jalal
  • Bagikan