Senam Jantung Sehat dan Tera Disco Ramaikan Hari Ibu

  • Bagikan

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kendati Hari Ibu sudah lewat namun auranya masih terasa hingga ke penghujung tahun.

Komunitas Lansia Bunga Seroja Desa Hegarwangi bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantarkalong menggelar lomba Senam Jantung Sehat dan Tera Disco Jum’at, (27/12/2019).

Lomba yang baru pertama digelar itu mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama kaum ibu. Suasana terik matahari tak menggoyahkan semangat peserta untuk unjuk kabisa.

Sebanyak 13 grup yang didalam termasuk ibu-ibu lansia tak mau ketinggalkan meramaikan Hari Ibu. Ketua Komunitas Lansia Bunga Seroja Dewi Amalia menjelaskan lomba senam jantung sehat dan tera disco digelar tak hanya meramaikan hari ibu.

Namun ke depan harap Dewi bisa menjadi trend baru untuk membiasakan hidup sehat dengan olahrga senam.

“Alhamdulillah untuk komunitas Lansia Bunga Seroja sudah rutin mengelar senam lansia dua kali dalam satu minggu. Hasilnya dalam lomba untuk kategori tera disco grup lansia menjadi juara pertama,” jelasnya bangga.

Ketua Penggerak Tim PKK Kecamatan Bantarkalong Inna Rosdiana sangat mengapresiasi peran Komunitas Lansia Bunga Seroja telah dengan sukses menggelar lomba senam.

“Apresiasi buat ibu-ibu lansia, ke depan bisa saja ini jadi agenda lomba rutin dengan jangkauan lebih luas lagi tidak hanya dari Kecamatan Bantarkalong. Ya, se-Tasela lah,” harap Inna.

Hal yang sama diharapkan Camat Bantarkalong Amin Azis. Dia sangat mendukung lomba senam yang telah digelar ke depan bisa menjadi ageda rutin dan jangkauannya lebih luas lagi.

“Nanti kita gelar lomba senam secara terbuka dan luas wilayahnya, dengan hadiah yang lebih besar lagi,” tutur Amin (Agung Ilham Setiadi)***

  • Bagikan