Siswa SD di Rancakalong Sumedang, Divaksin

KAPOL.ID – Sebagi upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak usia diatas 6-11 tahun, siswa se-Kec. Rancakalong divaksin.

Vaksinasi tersebut, bekerjasama dengan pihak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Rancakalong.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi keinginan siswa disana.

Kegiatan vaksinasi pun secara langsung dipantau Polsek dan Koramil Rancakalong.

Kepala Sekolah Dasar Cisugan, Hj. Komalasari mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan supaya pembelajaran tatap muka (PTM) agar 100% bisa dilaksanakan pekan ini.

“Vaksinasi ini sebagi bentuk perlindungan kekebalan tubuh bagi anak-anak dari bahaya penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Untuk itu, ujarnya menambahkan, mau tidak mau maka anak-anak harus dijaga dari risiko munculnya varian baru atau varian-varian lain yang nanti muncul.

“Ini salah satu upaya memberikan kekebalan imunitas,” katanya.

Sementara, menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Pangadegan, Olis Mulyati mengatakan pihaknya hari ini melaksanakan perogram vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar, yakni sebanyak 124, dengan jenis vaksin Sinovak.

“Saya berharap dengan adanya Vaksinasi bagi anak- SD kekebalan tubuh mereka semakin kuat, dan pembelajaran tatap muka bisa lebih normal kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala PKM Puskesmas Rancakalong Yayat Nurhidayat mengatakan, pihaknya hari ini melakukan kegiatan Vaksinasi secara serempak bagi anak diatas 6-11 tahun secara masal.

“Vaksinasi bagi anak sekolah dasar (SD) wajib didampingi oleh orang tuanya,” tandasnya.

Kepala Puskemas Rancakalong menuturkan, dimana hari ini kita serempak melaksanakan Vaksinasinya di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dengan sasaran 335 siswa-siswi, yang usianya diatas 6-11 tahun.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari semua pihak guna memperlancar Percepatan Vaksinasi,” pungkas Kepala PKM Rancakalong Yayat Nurhidayat. ***