KABAR POLISI

Ternyata Ini Sebab Oknum Anggota Ormas Keroyok Satpam di Tasik

×

Ternyata Ini Sebab Oknum Anggota Ormas Keroyok Satpam di Tasik

Sebarkan artikel ini
Polisi mengamankan oknum ormas yang diduga mengeroyok satpam kantor pembiayaan di kawasan Asia Plasa Tasikmalaya, Selasa (26/3/2024).*

KAPOL.ID –
Video viral dugaan pengeroyokan satpam kantor lembaga pembiayaan di Kawasan Plasa Asia Tasikmalaya sudah masuk ke penanganan kepolisian.

Hingga kemarin, belum diketahui penyebab pasti para oknum anggota ormas melakukan hal tersebut.

Hanya saja dari video yang beredar di jagat maya, mereka yang bergerombol tiba-tiba masuk kantor dan marah-marah.

Saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya Kota, korban yang tak lain satpam di kantor tersebut, Muhammad Rizki sempat berbincang dengan awak media.

“Sebelum kejadian, saya sedang di lantai 2. Kemudian mendatangi sumber suara. Karena oknum anggota ormas tiba-tiba masuk dan menendang kursi yang diduduki konsumen,” ucapnya, Rabu (27/3/2024).

Ia pun sempat menanyakan maksud kedatangan dan menenangkan mereka. Bukan mendapat tanggapan baik, malah diserang oleh beberapa orang.

Polisi pun akhirnya mengamankan 13 oknum anggota ormas yang berada pada peristiwa tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami telah menetapkan 5 orang tersangka, karena terbukti melakukan kekerasaan bersama-sama,” ujar Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan.

Kelima tersangka yakni inisial DM (41), WS (45), AA (27),YS (40) dan AS (46). Mereka ini beridentitas Kabupaten Ciamis.

Polisi menyangkakan pasal 170 KUHP yaitu barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang. Dengan ancaman hukuman kurungan, selama 5 tahun 6 bulan.

“Kelima tersangka ini masih diamankan di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota,” jelasnya.***