Connect with us

POLITIK

Tiga Kandidat Cabup Gerindra Ikuti Uji Kelayakan Dan Kepatutan di DPD Jabar

|

Tiga kandidat calon Bupati Tasikmalaya yang mendaftar ke Gerindra mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Gerindra Jabar Selasa (30/6/2020).***

KAPOL.ID- Bakal Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya yang mendaftar ke Partai Gerindra, menjalani fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Gerindra Jawa Barat, Bandung Selasa (30/6/2020).

Ada tiga bakal Calon yang ikut uji kelayakan dan kepatutan tersebut yakni, Azis Rismaya Mahpud, Ruhimat dan Ahmad Tazakka Bonanza. Sebelumnya tiga Bakal Calon Bupati tersebut daftar saat partai membuka pendaftaran.

Koordinator Tim Pemenangan Pemilukada Bupati Kabupaten Tasikmalaya, pada Badan Pemenangan Pemilukada Bupati dan Walikota (Bapda) Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan,  seleksi bakal calon yang akan diusung Gerindra sudah sampai DPD Gerindra Jabar.

“Intinya, seleksi bakal calon bupati Tasik dari Gerindra sudah sampai di DPD Jawa Barat. Alhamdulillah semua kandidat sudah menjalankan fit & proper tes,” kata Ali Rasyid.

Kata Anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya itu, Gerindra menjalani mekanisme rekrutmen kandidat. Ini dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kapabilitas kandidat yang akan diusung Gerindra nanti.

“Kami dari partai tentu menjalankan mekanisme rekrutmen kandidat cabup mulai dari DPC, DPD dan terakhir di DPP,” ucapnya.

Untuk Kabupaten Tasikmalaya kata dia Gerindra wajib memenangkan kontestasi pemilu Bupati. Sehingga kandidat yang diusung harus yang memiliki potensi besar untuk menang.

“Untuk Kabupaten Tasikmalaya bagi kami fardu ain menang. Dan pada pileg 2019 lalu kita sudah menangkan. Jangan sampai pilbup tidak meraih kemenangan,” katanya.

Hasil dari uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper tes itu disampaikan ke DPP dan nanti siapa yang akan diusung partai ditentukan oleh pihak DPP.

“Rekom dari struktur partai baik PAC, DPC dan DPD akan menjadi pertimbangan serius. Semoga di Bulan Juli ini DPP mengambil keputusan siapa yang akan diusung oleh partai,” ucapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *