Terhubung dengan KAPOL

PESANTREN

Tokoh Muslim Inggris Kunjungi Pondok Pesantren Tarekat Idrisiyyah

|

KAPOL.ID – Pondok Pesantren Tarekat Idrisiyyah yang ada di Pagendingan, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya dikunjungi oleh tokoh-tokoh muslim Inggris Kamis (5/3/2020).

Mereka adakah, Syekh Paul Salahuddin Armstrong, Syekh Adnan Sohail Al Azhari dan Syekh Muhammad Abbasi. Ketiga ulama itu dari Association of British Moslems dan Minhaj Welfare Foundation United Kingdom, Kamis (5/3).

Tokoh dari kedua Ormas Islam besar di Inggris ini, datang dalam rangka mendukung penguatan nilai-nilai keislaman dan multikultural di Jawa Barat.

Ulama dari Inggris itu pun langsung disambut oleh pimpinan Pondok Pesantren Idrisiyyah, Syekh M Fathurrohman MAg beserta pengurus pesantren lainnya.

Kepala Dinas Koperasi Jawa Barat, Drs Kusmana Hartadji, MM yang ikut hadir dalam kesempatan itu menjelaskan kepada delegasi Inggris itu tentang program pemerintah Jabar dalam memfasilitasi dan mendukung pesantren di Jawa Barat.

Program pemerintah itu yakni program penguatan ekonomi umat melalui program OPOP (One Pesantren One Product) serta SEP (Serikat Ekonomi Pesantren).

“Dengan adanya program OPOP ini pemeeintah Jabar berusaha untuk menguatkan ekonomi di pesantren yang pada akhirnya bisa menguatkan ekonomi umat,” katanya.

Sedangkan SEP saat ini diketuai oleh Ustadz Ahmad Tazakka Bonanza dari Koperasi Pondok Pesantren Idrisiyyah yang juga Direktorat Ekonomi Tarekat Indrisiyyah.

Menurut Aka Bonanza kedatangan mereka sekaligus implementasi program Gubernur Jabar ‘English For Ulama 1 to UK’ .

“Selain bersilaturahmi, kehadiran ulama asal Eropa Agendanya adalah diskusi tentang ekonomi kemasyarakatan dengan pesantren yang memiliki kemandirian ekonomi,” tutur Aka Bonanza.***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *