KANAL  

TPT Ambrol, Siswa SDN Tirtayasa Setiawargi Belajar di Lapangan

Ambrolnya TPT membuat siswa SDN Tirtayasa Setiawargi Tamansari Kota Tasikmalaya belajar di lapangan upacara, Kamis (24/11/2022).*

KAPOL.ID –
Siswa kelas V dan VII SDN Tirtayasa Setiawargi Tamansari Kota Tasikmalaya terpaksa tidak bisa belajar di ruang kelas, Kamis (24/11/2022).

Pasalnya bagian tepi ruangan kelas tertimpa material tembok penahan tebing (TPT). Batu bercampur tanah berserakan di depan kelas.

Pihak sekolah pun memutuskan untuk siswa terdampak belajar di lapangan upacara sambil menyesuaikan dengan materi pembelajaran.

“Tadi belajar di lapangan, ya senang saja daripada takut di dalam kelas. Kaget pas pagi-pagi banyak batu sama tanah di depan kelas,” ucap Rahmat, seorang siswa.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan, longsor tersebut tepatnya di Kampung Nyemplong RT 003/018 Kelurahan Setiawargi.

Diketahui kejadian tersebut pada sore atau malam kemarin di mana saat itu tidak ada kegiatan belajar di SDN Tirtayasa.

“Tidak ada korban, hanya kerusakan sebagian ruang kelas saja. Tim sudah melakukan asesmen dan membantu evakuasi material longsoran.”

“Kita imbau sekolah tidak dahulu ada kegiatan belajar di dua ruangan tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid SD Disdik Kota Tasikmalaya, Indra Risdianto mengaku baru mendapat laporan pagi tadi.

“Ya benar kang. Saya juga baru mendapat laporan barusan,” ucapnya melalui pesan whatsapp. (Ilham)***