Ujang Menangis Saat Temukan Motor Cicilannya di Polres Tasikmalaya

Motor Hilang
Sejumlah warga yang kehilangan motor mencari motornya di Mapolres Tasikmalaya, Jumat (24/6/2022). (Foto: kapol.id/Adji Shg)

KAPOL.ID–Sejak tertangkapnya delapan orang pelaku pencurian kendaraan bermotor, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menyampaikan imbauan agar warga yang merasa kehilangan motor datang ke Mapolres.

Kedelapan pelaku tersebut terjaring dalam operasi Libas dua pekan lalu. Sementara syarat bagi pemilik motor adalah membawa surat-surat bukti kepemilikan kendaran.

Sejak kabar tersebut menyebar pula, hampir setiap hari ada yang datang ke Mapolres untuk melihat kendaraan yang berjejer di halaman Mapolres.

“Sudah dua pekan ini, tiap hari pasti ada warga yang datang ke sini untuk melihat-lihat motor,” kata Kanit 1 Resmob, Aipda Dede Fauziah.

Kebanyakan yang datang mengecek kendaraan, tambah Dede, berasal dari wilayah selatan. Baru lima orang yang mengakui kendaraanya dan cocok dengan surat-surat kendaraan yang mereka miliki.

Sementara Ujang Iskandar, salah seorang warga yang merupakan salah satu korban pencurin kendaraan bermotor, kembali berhasil menemukannya. Ia pun mengaku merasa sangat bahagia.

“Waktu itu saya baca berita di media online, katanya bagi warga yang merasa kehilangan motor, silahkan datang ke Polres. Saya kebetulan kehilangan motor, sehingga coba datang ke Polres untuk melihat, ternyata motor saya ada,” ujar Ujang, Jumat (24/6/2022).

Sambil menitikkan air mata, Ujang sangat berterima kasih kepada petugas kepolisian yang telah berhasil menemukan motor miliknya. Ia pun membawa pulang motor cicilan yang baru satu tahun itu.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id