KANAL  

Ulama Beri Dukungan Moril ke Budi Budiman

KAPOL.ID –
Sepekan ditahan KPK RI, doa bersama dilakukan ulama serta berbagai elemen masyarakat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (30/10/2020).

Dukungan moril tersebut diperuntukan kepada Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman.

“Ini bagian ikhtiar spiritual agar pak wali dan keluarga diberikan kekuatan dalam menjalani proses hukum,” ujar Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi.

Ia menghargai proses hukum yang berjalan sampai nanti kasus ini selesai. Adapun doa bersama merupakan dukungan kepada pimpinan daerah yang berkiprah selama 8 tahun terakhir.

“Masyarakat bisa merasakan, saya kira semua bisa menilai sendiri selama Pak Budi Budiman ini memimpin,” kata Pengasuh Ponpes Sulalatul Huda Paseh ini.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf yang turut hadir mengatakan, banyak pihak ikut prihatin. Termasuk dirinya secara pribadi dan lembaga.

“Kami di birokrasi juga turut prihatin. Kedepannya situasi kondusif harus terjaga, jangan ada riak-riak pascapenahanan beliau,” katanya.

Doa bersama juga dirangkaikan dengan situasi akhir-akhir ini yang banyak terjadi bencana terutama di Priangan Timur.

Pada kesempatan tersebut nampak hadir perwakilan dari berbagai elemen. Mulai dari Forum Pondok Pesantren, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan MUI Kota Tasikmalaya. ***