Wabup Garut: Covid-19 Berdampak Pada Kesehatan dan Ekonomi

  • Bagikan
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, di acara Pelantikan Pengurus IPHI Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (16/9/2021).

KAPOL.ID – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga berpengaruh terhadap perekonmian masyarakat. Karenanya Helmi mengajak para pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) untuk senantiasa bersama-sama semangat dalam membantu membangkitkan ekonomi.

“Nah ini juga yang menjadi tanggung jawab IPHI, selain kita punya semangat mengurangi kemiskinan dan kebodohan, kita juga harus punya semangat bagaimana untuk membangkitkan ekonomi, terutama di masa pandemi atau perpanjangan PPKM Covid-19 ini,” tutur Helmi, saat menghadiri Pelantikan Pengurus IPHI Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (16/9/2021).

Karenanya lanjut Helmi, ia berharap, keberadaan IPHI bisa menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat, bukan sebaliknya malah menjadi bagian dari pada masalah.

Berkaitan dengan masa perpanjangan PPKM, dimana Kabupaten Garut posisinya masih berada pada level 2, Helmi pun mengajak kepada para pengurus dan anggota IPHI untuk senantiasa mengingatkan keluarga, saudara, juga para tetangganya agar senantiasa bisa menjaga protokol kesehatan, meski saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Garut mulai menurun.

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Malangbong, Aliyudin mengatakan, pelantikan IPHI di wilayahnya perlu dilaskanakan guna mengimpentarisir atau mendata jumlah masyarakat yang telah menunaikan ibadah haji.

Mengingat, jumlah masyarakat yang sudah haji dan umroh di Kecamatan Malangbong relatif banyak.

Lebih jauhnya lanjut Aliyudin, keberadaan IPHI diharapkan juga mampu melaksanakan berbagai kegiatan yang bisa mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Bukan hanya itu, memberikan gambaran yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji atau umroh bagi masyarakat yang akan atau belum melaskanakan.***

  • Bagikan