oleh

60 Tahun Karang Taruna, Pemuda Harus Jadi Pendorong Kemajuan Daerah

 

KAPOL.ID,- Keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya merayakan hari jadi Karang Taruna ke 60 dengan sederhana Sabtu (26/9/2020). Meski demikian ulang tahun di masa pandemi Corona itu tetap berjalan dengan hidmat.

Semua pengurus di tingkat Kecamatan dan desa melakukan pemotongan tumpeng di tempat masing-masing. Hanya saha sebelum prosesi pemotongan digelar video meeting terlebih dahulu dengan pengurus di tingkat Kabupaten.

Sederhana namun penuh makna. Semua pengurus di semua tingkatan sangat kompak memotong tumpeng sebagai wujud syukur bertambahnya usia karang taruna.

Ketua Umum Karangtaruna Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin SPd MAP meminta para pemuda bisa menjadi penggerak kemajuan daerah. Seluruh pemuda harus aktif dan mengambil bagian dalam semua kegiatan bersama pemerintah.

“Pemuda mau tidak mau harus jadi motor atau penggerak kesetiakawanan sosial bagi masyarakat. Pemuda harus menjadi pendorong kemajuan daerah,” katanya melalui video metting bersama seluruh pengurus kecamatan.

“Selamat Ulang tahun ke 60, warga Karangtaruna. Mari kita buktikan bahwa pemuda mampu menjadi penggerak kemajuan daerah dengan memposisikan sebagai mitra strategis pemerintah,” ucapnya.

Kang Cecep mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus karang taruna di tingkat kecamatan dan desa telah rela meluangkan waktunya untuk merayakan ulangtahun dengan sederhana dan hidmat.

Ia mengharapkan para pemud di daerah bisa terus berkiprah untuk kemajuan daerah. Dan di saat pandemi Corona sekarang ini para pemuda juga harus terus bergerak untuk menyadarkan masyarakat agar selalu waspada terhadap serangan Corona.

“Masyarakat jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan. Dan pemuda harus menjadi penggeraknya. Agar semua lapisan masyarakat bisa terhindar dari wabah Corona,” terangnya lagi.

Sekretaris Karangtaruna Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Rohmatandi mengatakan tahun ini perayaan ulang tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Semua pengurus hadir melakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai wujud syur dan menjaga silaturahmi antar pengurus karang taruna di semua tingkatan.

“Alhamdulillah semua pengurus karang taruna di semua tingkatan baik Kabupaten, Kecamatan dan juga pengurus di tingkat desa tetap solid. Dan semangat kebersamaan ini harus terus dipupuk dan dijaga,” katanya.

Komentar

Jangan Lewatkan