Terhubung dengan KAPOL

KABAR TNI

ACT-Kodim 0612 Sinergi Bantu Warga

|

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Lembaga non profit Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersinergi dengan Kodim 0612 Tasikmalaya membantu warga tidak mampu dengan beras kemasan 5 kg, Senin (9/12/2019). Sekaligus peluncuran layanan beras gratis Humanity Rice Truck di halaman Makodim Tasikmalaya.

“Paket beras 5 kg ini yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Sekaligus pula dalam rangka memperingati hari juang kartika,” ujar Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana mengatakan sinergi dengan Kodim 0612 ini bukan pertama kali. Beberapa kegiatan seperti darurat penanganan longsor hingga kurban pada Idul Adha sudah terjalin sejak lama.
“Khusus layanan rice truck ini berkapasitas 10 ton dan bergerak mobile ke daerah yang masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan beras. Sebelumnya tim asesment melakukan survei terlebih dahulu yang akan didatangi rice truck,” katanya.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 500 penerima manfaat masing-masing mendapatkan 5 kg beras. Penerima mendapatkan kartu atm beras untuk ditukarkan dengan beras yang dikumpulkan dari donatur. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *