Ada Operasi Zebra Lodaya, Pastikan tidak Kena Tilang

Operasi Lodaya
Polres Tasikmalaya melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022. Operasi akan berlangsung dalam dua pekan ke depan.

KAPOL.ID — Pengendara di wilayah Jawa Barat harus memastikan tertin dalam berlalu lintas. Pasalnya, untuk dua pekan ke depan, aparat kepolisian menjalankan program Operasi Zebra Lodaya.

Operasi tersebut berlaku juga di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengemukakan, operasi yang berlangsung selama 3 hingga 16 Oktober 2022 tersebut akan mengedepankan edukasi tertib lalu intas dan sosialisasi protokol kesehatan.

Sosialisasi protokol kesehatan, kata Suhardi, karena memang masih dalam masa pandemi. Sementara edukasi tertib lalu lintas bertujuan untuk menekan angka lakalantas.

“Kami juga akan mengedepankan tindakan preventif, dan tetap akan ada tindakan tegas berupa sanksi tilang bagi pelanggar lalu lintas,” terang Suhardi selepas apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya di Mako Polres Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).

Dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2022, Suhardi berharap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bila lebih tertib berlalu lintas. Sehingga semua pihak bisa menghindati kecelakaan lalu lintas dan angkanya kian tertekan.

Berkenaan dengan operasi, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin memastikan akan menyebar anggotanya beroperasi di beberapa lokasi. Antara lain di sekitar Singaparna, Salawu, dan kawasan Tasik Selatan.

“Sasaran prioritas operasi kali ini ada tujuh. Antara lain pengemudi yang mengunakan ponsel saat berkendaraan, di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, mengonsumsi alkohol dan melebisi batas kecepatan,” ujar Yudi.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv