Ade Sugianto: Kontestasi Berakhir, Suasana Kembali Cair

Ketika kontestasi politik selesai, Ade berharap suasana kembali cair. Tidak ada lagi persoalan yang mengganjal.

KAPOL.ID–KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih, Minggu (21/3/2021).

KPU menggelar rapat pleno tersebut di gedung MUI, Singaparna. Di mana prosesnya dihadiri pula oleh DPRD, Muspika, Pimpinan Partai Politik, Bawaslu, hingga TNI dan Polri.

Dengan demikian tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya sudah sampai pada ujungnya. Ade Sugianto pun berharap suasana yang sempat memanas dapat kembali cair.

“Kami pun meminta kepada para kontestan untuk tetap membantu Kabupaten Tasikmalaya. Tidak ada masalah pribadi juga antara kami dan kawan-kawan. Ketika kontestasi berakhir, Pilkada berakhir, semua kembali cair,” ujar Ade.

Soal beberapa permasalahan yang sempat mengganjal, lanjut Ade, semua terselesaikan dengan baik melalui keputusan MK. Ia berharap semua elemen masyarakat hingga level paling bawah tetap menjaga silaturahmi.

“Silaturahmi itu tidak mesti menunggu siapa yang dilantik, ya. Karena siapa pun tahu bahwa silaturahmi itu dapat memanjangkan umur dan memurahkan rezeki. Iya, kan?” tandas Ade.