Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Akses Jalan Sagaranten Terputus

|

KAPOL.ID – Longsor memporakporandakan ruas jalan di Gunung Batu, Desa Kertaangsana dan di Kampung Lebak Muncang Desa Bojong Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Senin (17/2/2020). Akibatnya akses jalan menuju Sagaranten tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

“Polisi dibantu warga telah memblokir jalan yang terdapat titik-titik longsor. Karena pergerakan tanah membuat badan jalan terputus,” kata Agung Muharam warga setempat.

Warga saat ini, kata dia, melakukan aktifitas dengan cara estafet berganti kendaraan berbeda. Terutama yang mengarah ke Kota Sukabumi dan sebaliknya.

Catatan KAPOL, setidaknya bencana tanah longsor serta banjir terjadi di beberapa wilayah diantaranya Kecamatan Ciemas, Waluran dan di Kecamatan Jampangtengah. Juga di Kampung Cikiray Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasional, BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan masih terdapat titik lokasi masih tergenang air dan material tanah dan batu. Petugas dari Dinas Bina Marga Pemprov Jawa Barat, telah melakukan pembersihan.

Sementara banjir di Kecamatan Purabaya, kata Daeng Sutisna, telah kembali surut dan bisa dilalui kendaraan.

“Hanya saja potensi bencana susulan sangat berpeluang. Apalagi intensitas hujan masih terus mengguyur. (Soppy)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *