Alasan Golkar, Membidik Iwan Saputra Sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

191

PURWAKARTA, (KAPOL).- Ketua DPD Partai Golongan Karya Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan partainya tengah membidik nama-nama yang akan diusung untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Serentak 2020 mendatang di sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, tak terkecuali di Kabupaten Tasikmalaya.

Sejumlah nama sudah masuk bidikan, baik dari internal partai maupun eksternal partai. Meski demikian tak menjelaskan siapa saja nama yang sudah masuk yang diusung partainya.

“Kami sudah membidik beberapa nama, baik dari interal partai maupun eksternal partai. Namun belum bisa menyebutkan nama-namanya, kita tunggu saja,” kata Dedi Mulyadi, Selasa (8/10/2019).

Ketika ditanya terkait calon di Kabupaten Tasikmalaya, Dedi mengaku Partai Golkar tengah melakukan survey untuk menentukan bagaimana dan apa saja yang diinginkan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, serta menjadi solusi bagi pihaknya menentukan dan memastikan. Sehingga nantinya menjadi jagoan partai dengan warna khas kuning.

Meski demikian, anggota DPR RI ini tak menampik partainya memiliki ketertarikan terhadap sosok Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra sebagai salah satu calon kuat yang akan diusung.

Bukan tanpa alasan, lanjut Dedi, karena Iwan dinilai memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan dan punya semangat untuk perubahan.

Selain itu banyak alasan lain yang menjadikan sinyal Golkar untuk membidik nama Iwan Saputra sangat kuat. Sehingga nama Iwan Saputra terus digodok.

“Pertimbangannya banyak, kenapa Iwan Saputra menjadi sosok yang paling dibidik untuk menjadi Calon Bupati Tasikmalaya,” tuturnya.

Dedi melihat wilayah Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak potensi. Daerah yang memiliki kekayaan alam mulai darat, laut, pegunungan dan juga budaya adat sunda yang kuat.

Namun, potensi yang dimiliki tersebut, belum sepenuhnya digerakan untuk kemajuan masyarakat. Pada titik ini, dibutuhkan sosok yang bisa membawa perubahan untuk daerah Tasikmalaya.

“Golkar melihat, sosok yang diharapkan bisa membawa perubahan tadi yaitu di Iwan Saputra. Bukan hanya sebagai putra daerah, Iwan ini memiliki kapasitas yang memadai dalam bidang pemerintahan. Ia pernah bertugas dalam bidang keuangan, perencanaan pembangunan, pengawasan dan lainnya. Selama ini, tak pernah cacat,” katanya.

Sisi lain, lanjut Dedi, sosok Iwan sebagai anak muda yang memiliki pandangan luas bagaimana memajukan Tasikmalaya. Jaringan yang dimilikinya juga cukup luas.

“Pergaulan dengan ulama, anak muda, dan cendekia juga masuk,” ucapnya.

Dijelaskan dia, dukungan dari sejumlah tokoh kepada Iwan, mulai dari tokoh pesantren, perguruan tinggi, ormas dan jaringan lain yang terus mengalir.

Ini termasuk menjadi pertimbangan Golkar ingin meminang Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya ini.

“Golkar akan menjalin komunikasi dengan partai lain, agar sama sama bisa mengusung Iwan. Tujuannya, agar Tasikmalaya ini bergerak cepat dalam membangun, sehingga perkembangannya cukup bagus. Saya yakin, dia mampu menyerap apa yang diinginkan masyarakat, untuk diimplemenatasikan dalam program pembangunan secara baik,” katanya.

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini mementum perubahan, dengan diawali memilih sosok kepalda daerah visioner.

“Kami berharap warga Kabupaten Tasikmalaya, memberikan dukungan untuk Kang Iwan Saputra,” ungkapnya. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook