oleh

Ali Rasyid Bantu Korban Banjir Tasik Selatan

KAPOL.ID – Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid terjun langsung memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Tasik Selatan yang terjadi belum lama ini.

Melalui Ali Rasyid Center (ARC) politisi muda Partai Gerindra itu berbagi kebutuhan pokok untuk masyarakat. Ratusan paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok itu disalurkan di wilayah terdampak Banjir di Kampung Cacaban, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinator ARC wilayah Kecamatan Karangnunggal, Ustad M. A Ramdan Al-Qusaeri mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Ali Rasyid.

“Alhamdulillah masyarakat sangat berterima kasih kepada ARC dan juga Ali Rasyid semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan bencan banjir bisa segera berakhir dan harta benda yang menjadi korban bisa segera di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik lagi.

Anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid mengaku prihatin dengan adanya bencana banjir yang terjadi baru baru ini di wilayah Tasik Selatan dan telah banyak menelan korban harta benda masyarakat.

“Semoga masyarakat yang terkena dampak banjir bisa tabah. Dan harta benda yang rusak bisa segera diganti oleh Allah,” katanya.

Ia mengaku akan terus berusaha untuk melakukan perbaikan dalam tata kelola lingkungan, sehingga bisa meminimalisir resiko bencan alam termasuk banjir di wilayah Tasik Selatan.

Di Kampung Cacaban, Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal sendiri ada 30 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir. 15 rumah diantaranya mengalami kerusakan yang cukup berat.

Barang berupa perabotan dapur dan juga lemari banyak yang tidak terselamatkan. Bahkan salah seorang warga harus menelan kerugian cukup besar karena ayam pedaging siap panen sebanyak 10.000 ekor mati karena banjir.***

Komentar