Amanat Gubernur Jawa Barat bagi Bupati dan Wakil Bupati Tasik

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati memimpin dengan keteladanan, amanah, dan mampu beradaptasi dengan segala situasi.

KAPOL.ID–Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beramanat kepada Bupati Ade Sugianto dan Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin yang ia lantik, Senin (26/4/2021).

Pelantikan sepasang Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya itu berlangsung di aula barat Gedung Sate, Bandung. Prosesinya berlangsung terbatas, dengan protokol kesehatan sangat ketat. Warga Kabupaten Tasikmalaya menyaksikannya secara virtual.

Pelantikan Ade-Cecep berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1038 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-266 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Jawa Barat.

Pasangan Ade-Cecep akan memimpin pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya untuk masa jabatan lima tahun ke depan: 2021-2026.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati mampu selalu beradaptasi dengan berbagai situasi. Serta menjalankan kepemimpinannya dengan keteladanan.

“Teladan dengan berbicara yang baik, teladan mengambil keputusan yang baik, dan senantiasa berkoordinasi dengan provinsi, karena provinsi merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah,” papar pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil.

Harapan Kang Emil, pesan integritas tersebut dapat tersampaikan juga kepada aparat kewilayahan di masing-masing daerah. Sebisa mungkin bahkan tumbuh menjadi sebuah sistem.

“Oleh karena itu bangun sistem integritas di daerah dalam birokrasi. Layani masyarakat dengan ikhlas sepenuh hati. Tetap bersabar menghadapi situasi dan dinamika di masyarakat,” tandasnya.

Untuk masyarakat luas, Kang Emil menghaturkan terima kasih, atas dukungannya. Seraya berdoa agar semua pemimpin dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan berkah.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ikut menyelamati Bupati Ade dan Wakil Bupati Cecep. Ia berharap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati baru dapat membawa kebaikan, kemaslahatan dan kemajuan bagi Kabupaten Tasikmalaya.

  • Bagikan