Angdes Masuk Jurang, Lima Penumpang Nyaris Tewas

  • Bagikan
Iti, salah satu penumpang Angdes yang terperosok jurang tengah menjalani perawatan di RSUD SMC.

KAPOL.ID–Sebuah angkutan pedesaan (Angdes) jurusan Singaparna-Cidugaleun terperosok ke jurang sedalam lima meter. Lokasinya di Kampung Cikendung, Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi.

Peristiwa yang nyaris memakan sebanyak lima orang korban jiwa tersebut terjadi pada Rabu (5/5/2021), sekitar pukul 11.00. Angdes sendiri dikendarai oleh Dodi.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Herman Junaegi, SH mengatakan; Andes tersebut meluncur dari arah Singaparna menuju Cidugaleun.

“Pada saat tiba di TKP yang jalannya menurun dan berbelok, ternyata remnya blong, sehingga sopir pun tak bisa mengendalikan mobilnya. Akhirnya jatuh ke jurang sebelah kanan jalan,” terang Herman.

Sekalipun Angdes mengalami kerusakan cukup parah, namun kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja tiga orang dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kondisinya cukup parah, sedangkan yang lainnya hanya luka-luka ringan saja. Yang tiga orang masih terbaring di ruang IGD RSUD SMC. Ada juga yang tak sadarkan diri,” lanjut Kasat Lantas.

Ketiga orang yang mengalami luka cukup parah tersebut adalah Dodi (sopir), Iti (penumpang), dan Endang (pejalan kaki yang terserempet mobil).

Iti (51) menuturkan hal yang hampir sama dengan Kasat Lantas. Bahwa pada saat tiba di jalan menurun dan menikung, mobil malah terus nyelonong ke sebelah kanan jalan hingga terguling-guling jatuh.

“Semua yang ada di dalam hanya bisa menjerit. Ketika sudah ada di bawah, semua menumpuk saling tindih. Bahkan sopirnya sampai terjepit di depan,” ujar Iti.

Para penyintas kemudian ditolong warga yang sempat panik, karena kesulitan untuk mengeluarkan tubuh sopir yang terjepit di bagian dalam depan mobil. (Fakhira)

  • Bagikan