WISATA  

Angin Kencang Landa Cipatujah Sejak Februari, Sampai Kapan?

Sejumlah warga lokal Cipatujah tengah asyik bermain di salah satu pesisir pantai Cipatujah. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Meski tidak setiap hari, angin kencang sering melanda wilayah pesisir Cipatujah. Paling sering dua hari sekali. Kajadian tersebut sudah berlangsung sejak pertengahan Februari 2022.

Keterangan tersebut datang dari Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputra, Kamis (3/3/2022). Sehingga masyarakat mesti selalu waspada.

“Secara umum angin kencang ini terjadi di pesisir Tasikmalaya, khusus di Kecamatan Cipatujah. Tapi tidak setiap hari, satu hari ada satu hari lagi tidak ada,” terang Rahmat.

Untungnya tidak ada ombak pasang yang menyertainya. Tetapi kewaspadaan tetap mesti dilakukan, karena angin kencang selalu berpotensi menumbangkan pepohonan.

“Ombaknya sih masih normal. Kalau biasanya angin kencang dari laut mengarah ke pantai mengundang ombak pasang. Alhamdulilah saat ini tidak,” lantut Rahmat.

Imbauan kewaspadaan pun Rahmat sampaikan bukan sekadar kepada penduduk lokal, melainkan juga bagi para wisatawan, yang pada hari libur jumlahnya biasa melonjak.

Sekalipun demikian, para nelayan tetap melaut. Aktivitas mereka tidak terganggu dengan adanya angin kencang. Salah satu faktornya karena fenomena alam acap kali sulit terprediksi.

“Kami tidak tahui pastinya ini akan terjadi sampai sampai. Perkiraan dari BMKG juga terkadang tidak akurat. Memang begitulah fenomena alam,” Rahmat menandaskan.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id