Asep Kurnia, Golkar Itu Harus “Karasa Ayana Karasa Manfaatna”

  • Bagikan

KAPOL.ID – DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang mengumumkan susunan pengurusnnya berdasarkan Keputusan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

Musyawarah telah dilaksanakan pada 4 Desember 2021, belum lama ini.

Selain itu, telah berhasil menetapkan
komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Sumedang Masa Bhakti 2020-2025.

Dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, H. Sidik Jafar yang juga mengatakan akan melakukan konferensi mulai dari Dapil 6 -1.

“Itu, sebagai sarana penyampaian visi dan misi, memperlihatkan dan memperkenalkan calon calon wakil rakyat, baik itu untuk kabupaten, provinsi dan pusat,” ujarnya.

Ia menuturkan, selain itu memperkenalkan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Sumedang ini.

Jadi, semua calon dari partai Golkar yang akan datang kita perkenalkan.

“Kader kita banyak yang berpotensi mencalonkan Wakil Bupati Jadi kita lihat nanti di konferensi pasti akan bermunculan nama-namanya. Kita ada tim IT dan eksis si medsos yakni ada Hallo Golkar. Itu, guna menyampaikan program Golkar dan apa langkah kami kedepannya, serta bisa juga memperkenalkan para calon anggota DPRD dan Bupati,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia mengatakan, ketika dirinya ditunjuk jadi bagian organisasi nanti akan menjalankan programnya ke setiap kecamatan dan desa.

“Itu jadi bagian penting, setelah itu baru ke kaderisasi, waktu cukup sempit jadi harus ada penyesuaian dengan AD ART,” ujarnya.

Ia berharap Golkar itu “Karasa Ayana Karasa Manfaatna”.

“Itu yang paling penting, setelah ada dan terasa oleh masyarakat makan akan terasa manfaatnya,” kata dia.

Selanjutnya, sebagai alat komunikasi kita menggunakan medsos, dengan harapan bisa menjembatani bagi pemilih milenial.

Terutama sejauh mana keberpihakan Partai Golkar untuk program program kaum milenial, apa programnya yakni pengembangan SDM, Akses kemudahan untuk bisa kuliah, sekolah dan bagaimana setelah beres kuliah.

Dan, itu sudah dipersiapkan oleh ketua umum partai Golkar, Airlangga yang mudah mudahan bisa dirasakan kaum milenial.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Arief Rangga Gumilang mengatakan, ada yang perlu diketahui oleh seluruh waraga Sumedang.

Dikatakan, bahwa hari ini Golkar kembali hadir setelah musda ulang dan Insya Allah akan terus berperan serta akan menentuka program pembangunan serta kepemimpinan politik kedepan.

Selanjutnya, Golkar akan melaksanakan program yakni “Kadenge Sorana Katingal Gawena Karasa Manfaatna”.

Kemudian, kita akan melaksanakan amanat dari para Karuhun Sumedang. (Iwan Rahmat)***

Editor: Azis Opah
  • Bagikan