Connect with us

BIROKRASI

Azies Mahpud: Pemkab Tasikmalaya Terkesan Lamban Sikapi Covid-19

|

H. Azies Rismaya Mahpud

KAPOL.ID – Salah satu keluarga Mayasari Group yang juga bakal calon Bupati Tasikmalaya H.Azies Rismaya Mahpud ikut bersuara terkait wabah Corona yang melanda negeri ini.

Menurut Azies, pandemi corona ini merupakan masalah serius yang membutuhkan langkah cepat dan kerjasama semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat sendiri.

“Covid-19 ini sudah menjadi masalah bersama yang sifatnya nasional bahkan internasional. Tak ada waktu untuk berdebat dan berdiskusi. Apa lagi saling menyalahkan Semua pihak harus bergerak melakukan hal positif sesuai kapasitas dan kewenangannya” ungkap Azies

Ditambahkan Azies, Group Perusahaan Mayasari pun sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan membantu pemerintah dan masyarakat.

“Setiap penumpang bis dibawah group Mayasari disediakan masker dan sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh secara gratis. Kita pun bekerjasama dengan Kemenhub dan kepolisian, membagikan bantuan 10 ribu masker kepada masyarakat pengguna transportasi Mayasari Group. Bahkan dalam 2 hari kedepan kami sudah memesan 10 ribu masker lagi yang akan dibagikan oleh emak-emak berkharisma dan siswa PMD (Primajasa Masa Depan). Dan itu, insya alloh akan kita lakukan sampai wilayah Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan bebas dari covid-19” tegas Azies

Persebaran covid-19 menurut Azies rentan terjadi pada daerah yang di tempat tersebut diduga ada orang yang baru datang bepergian dari luar kota yang termasuk zona merah Covid 19 seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, dan sekitarnya.

Menurut Azies, Pemerimtah Pusat sudah luar biasa melakukan langkah-langkah cepat dan terukur dalam mengantisipasi dan penanganan covid 19 ini. Menyiapkan hotel atlit centuri sebagai rumah sakit khusus corona, mendatangkan alat dan obat dari China hingga Merealokasi Anggaran Kementerian Lembaga sampai di angka 59 Trilyun yang di arahkan untuk penanganan wabah dan dampak covid 19 tersebut. “Sayangnya apa yang dilakukan pemerintah pusat seperti tidak nyambung dengan pemerintah daerah, terkhusus saya lihat di Kabupaten Tasikmalaya” ungkap Azies

Menurut Azies, pemerintah daerah seharusnya sigap melakukan langkah-langkah antisipasi sesuai protokol penanganan wabah covid19.

“Harusnya segera lakukan langkah-langkah strategis mempersiapkan segala kemungkinan, menyiapkan tempat penanganan, khususnya SDM termasuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas. Baik di puskesmas maupun di rumah sakit” tandas Azies.

Selain itu menurut Azies, Sosialisasi massif ke masyarakat juga harus di jalankan Dalam mengarahkan masyarakat untuk tidak keluar rumah dan membatasi berkerumun di luar,

“Kabupaten Tasik sepertinya kurang greget dan lambat menyikapinya. Padahal di Kabupaten Tasikmalaya juga tidak menutup kemungkinan ada potensi warga yang terpapar, terutama sekali lagi warga yang bersentuhan dengan daerah yang banyak suspect coronanya,” ujar Azies menambahkan.

Namun demikian Menurut Azies, saatnya semua bersatu dan bekerjasama saling membantu, tak usah saling menyalahkan, tapi semua juga harus waspada dan taat pada protokol penanganan yang dilakukan oleh pemerintah. “Setidaknya kita ikut mengingatkan pemda agar gesit bergerak” pungkas Azies.

Diskusikan di Facebook
Advertisement

1 Comment

  1. Pingback: Seribu Tanya untuk Bupati Tasikmalaya – Tasikiwari.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *