Bazar Produk Kelautan dan Perikanan Jabar, Dibuka Lina Ruzhan

  • Bagikan

KAPOL.ID – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan membuka Bazar Produk Kelautan dan Perikanan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jabar, Kota Bandung, Jumat (12/11/2021).

Bazar yang menjual produk perikanan merupakan kolaborasi Dinas Perikanan dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) sebagai pelaksana kegiatan serta Forum Komunikasi Kelompok Pengolah DKP Provinsi Jabar.

Lina Ruzhan mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya, bazar itu bertujuan mengenalkan produk perikanan dan kelautan agar kegemaran dan konsumsi ikan masyarakat meningkat.

“Saya sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada keluarga besar Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Forikan Jawa Barat,” ucapnya.

Karena hari ini bisa membuka lagi peluang dan kesempatan teman-teman pelaku UMKM yang punya keahlian yang luar biasa menciptakan makanan-makanan yang beragam hari ini.

“Edukasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi makanan dari bahan olahan ikan,” tambahnya.

Lina Ruzhan berharap bazar produk olahan ikan tersebut dapat digelar secara rutin, dan produk olahan ikan yang ditawarkan pelaku UMKM semakin beragam.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung dan banyak para pelaku UMKM yang menghasilkan produk dari olahan ikan yang datang dan bergabung di sini,” katanya.

Dan, semakin banyak pelanggan untuk bisa memborong barang belanjaan yang ada di pameran ini.

“Semoga berjalan lancar dan semakin banyak diminati dan mampu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM yang ada di Jawa Barat,” ujarnya. ***

 

  • Bagikan