Berapa Bonus Pemkab Tasik Buat Hary dan Dheva?

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Tasikmalaya memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus kepada Hary dan Dheva yang berperstasi pada Paralimpiade Tokyo, Jelang. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID—Ada bonus dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang menunggu Hary Susanto dan Dheva Anrimusti. Kedua atlet Paralimpik tersebut berpretasi pada ajang Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Hary menyumbang medali emas, sementara Dheva menyumbang medali perak bagi Indonesia. Mereka sama-sama berjuang dalam cabang olah raga parabadminton.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus kepada kedua atlet tersebut. Waktunya nanti, saat mereka sudah kembali ke Kabupaten Tasikmalaya.

“Yang jelas (bonus) pasti ada. Berapa besarannya? Mungkin Pak Bupati yang akan menyampaikan hal-hal itu secara khusus,” ujar Zen.

Zen belum bisa berterus terang berapa besaran anggaran untuk bonus atlet berprestasi. Dirinya hanya menginformasikan bahwa pemerintah sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 500 juta selama para atlet melakukan persiapkan.

“Sebetulnya sejak awal dari Pemda sudah memberikan anggaran sebesar Rp 500 juta. Itu meliputi persiapan dan menunjang berbagai halnya, sehingga mereka bisa berangkat dengan baik, lancar dan keluarganya pun mendapat ketenangan,” lanjutnya.

Dengan bekal tersebut, Zen meyakini bahwa bukan hanya para atlet yang merasa tenang berada di negara orang; melainkan juga keluarganya. Sehingga tidak ada kewaswasan dalam diri atlet selama berjuang.

Plt. Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Nana Rukmana juga tidak dapat memastikan besaran bonus bagi Hary dan Dheva. Ia hanya mengatakan bahwa ada hibah untuk NPCI Kabupaten Tasikmalaya.

“Kebetulan Pemda itu sudah menyiapkan berbentuk hibah untuk NPCI. Nominalnya saya kurang tahu, tentunya ratusan juta lah,” Nana menandaskan.

  • Bagikan