SOSIAL  

Berbagi Saat Pandemi Covid-19, Dermawan di Bandung Donasi Sembako

KAPOL.ID – Menyikpai banyaknya keluhan warga yang tak mendapatkan bantuan sembako, membuat para dermawan ikut membantu.

Seperti yang dilakukan Tedy Hanafi bersama para tetangga dan kerabatnya.

Dia, menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan pada warga di RW 7 Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Ratusan paket sembako dibagikan pada warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ratusan paket sembako ini kami berikan pada warga, karena prihatin ternyata masih banyak yang tidak kebagian padahal mereka sangat butuh sekali,” ujar Tedy saat memberikan sembako pada warga.

Pihaknya mengambil data dari tiap RT disini dan kita kumpulkan, nah kita serahkan satu paket sembako per KK secara langsung.

“Saya lihat banyak yang melakukan aksi sosial namun dilakukan sporadis dan kerap tidak sampai pada penerima, itu justru membuat banyak yang tidak mendapat (bantuan),” imbuh Tedy.

Menurut Tedy, memberikan bantuan sebaiknya utamakan yang terdekat dahulu dan sangat membutuhkan. Bukan disalurkan ke pihak-pihak yang nanti akan menyebarkan bantuan tersebut.

Karena menurutnya, ada kekhawatiran tidak akan sampai ke tangan yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita semua tahu, bahwa dampak dari Covid-19 ini sangat dirasakan betul oleh warga masyarakat kurang mampu, melihat hal itu kami prihatin dan ingin bersama-sama berbagi rezeki apalagi di bulan puasa seperti sekarang menjadi ladang amal buat kita,” kata Tedy.

Sementara itu, Warti, salah satu penerima bantuan yang juga sebagai ketua RT 01 menuturkan, bantuan ini sangat ditunggu warga.

Pasalnya bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat tidak manusiawi. Warti mengungkapkan, bantuan yang sampai ke RW 7 hanya 4 paket, tentu saja hal tersebut membuat warga kecewa dan memilih menolak bantuan tersebut.

“Kami sangka bantuannya banyak dan dapat dinikmati oleh semua warga, tapi pada kenyatannya bantuan yang ada jauh dari perkiraan, hanya ada 4 paket sembako, untuk 1 RT saja tidak cukup,” ungkap Warti.

Padahal sebelumnya, tambah Warti, masing-masing Kepala Keluarga telah diminta menyerahkan data untuk kemudian mendapatkan bantuan paket sembako. Namun sampai hari ke 5 PSBB tidak ada bantuan sama sekali.

“Iya kita sudah serahkan Kartu Keluarga untuk didata dan diberi bantuan, tapi sampai sekarang bantuannya tidak kunjung sampai, padahal warga disini sangat menantikan bantuan itu,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari para dermawan seperti ini, tentu menjadi angin segar ditengah kesulitan warga akibat Covid-19 dan kebijakan Work From Home (WFH).

“Jujur kami sangat senang sekali, ada bantuan seperti ini. Semoga Allah membalas kebaikan para dermawan dengan pahala yang berlipat,” ujar Warti.***

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/