Beredar Aplikasi Gim Daring Melecehkan Umat Islam, Pemiliknya Langsung Klarifikasi

GARUT, (KAPOL) – Peredaran aplikasi gim dalam jaringan (daring) yang meresahkan menyeruak akhir pekan ini. Usut punya usut, aplikasi itu dikembangkan warga Garut, Irwan Guswanto.

Konten game itu menyulut kemarahan warga net, lantaran telah menyinggung marwah umat Islam. Di antaranya, memuat kata tidak senonoh. Gim daring itu dibongkar akun Twitter @opposite6890 baru-baru ini.

Identitas pemilik akun aplikasi itu pun tersiar luas. Irwan Guswanto. Nama itu menjadi tren akhir pekan. Kemudian langsung mengunggah video klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh umat Islam.

Diakuinya, aplikasi gim kartu remi dalam jaringan itu dibuat oleh dirinya. Tetapi perihal konten yang mengundang kemarahan warga net, di luar kendalinya.
Konten penghinaan tersebut di luar dugaan dan di luar sepengetahuan yang bersangkutan.

Pajak

“Akun dan aplikasi game tersebut dibuat tahun 2015 dan baru kali ini terjadi kejadian seperti yang beredar di media sosial,” katanya.

Irwan menyatakan akan melakukan langkah mencari errornya aplikasi dan bahkan apabila tidak bisa direvisi akan menghapus aplikasi game tersebut.

Diskusikan di Facebook