bjb Buka Payment Point di Dishub Ciamis Layani Pembayaran Retribusi Pengujian Kendaraan

  • Bagikan

KAPOL.ID – Bank bjb Kantor Cabang Ciamis bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis meresmikan pembukaan jaringan kantor bank bjb Payment Point di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Ciamis sejak Selasa, 3 Agustus 2021.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Pemimpin bank bjb Cabang Ciamis Mochamad Indra bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis H. Bambang Hermansyah. Acara peresmian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pembukaan jaringan Payment Point ini merupakan perwujudan misi bank bjb sebagai mitra utama pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan khususnya pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor. Selain itu, kerja sama ini untuk meningkatkan sinergitas antara bank bjb Kantor Cabang Ciamis dengan pemda setempat,” ujarnya.

Di sisi lain, pembukaan Payment Point ini dapat meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis.

Payment Point ini juga akan menutup peluang pungutan liar dan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi bagi masyarakat yang akan melakukan pengujian kendaraannya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, berharap kehadiran layanan pembayaran bank bjb ini akan mendorong digitalisasi transaksi di segala lini khususnya dalam sektor yang bersentuhan dengan pemerintahan dan pelayanan publik.

“bank bjb akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk berinovasi demi mendorong transformasi pelayanan publik yang salah satunya dilakukan melalui digitalisasi. Tujuannya, agar semua bentuk pelayanan publik menjadi semakin mudah, praktis, transparan, dan efisien,” katanya.

  • Bagikan