Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Bagikan

KAPOL.ID – Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jawa Barat khususnya Sumedang.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan Bripka Bambang di wilayah Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Selain melaksanakan sosialisasi, Bripka Bambang pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Giat Patroli Himbauan itu, untuk memerangi Virus Covid-19 bersama seluruh masyarakat yang ada di Jabar.

Ia memberikan pengetahuan tentang bahaya Virus Covid-19 kepada masyarakat dan bagaimana cara mencegahnya.

Selain menerapkan 3 M, Bripka Bambang juga menjelaskan penggunaan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung saat sedang beraktifitas diluar rumah, lalu cucilah tangan anda menggunakan sabun di Air yang mengalir.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan bahwa setiap kegiatan patroli wajib memberikan imbauan yang humanis kepada seluruh masyarakat.

“Jadilah contoh yang baik kepada masyarakat serta pelopor kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan, masyarakat harus bisa jaga diri dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

Seperti, rajin cuci tangan, membersihkan lingkungan sekitar dan yang terpenting jangan bersentuhan langsung dengan orang yang tidak kita kenal.

“Kegiatan iimbauan dan sosialisasi penanggulangan Covid-19 ini akan terus dilaksanakan oleh anggota Sat Brimob Polda Jabar demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. ***

  • Bagikan