Bupati Dony: Salat Idul Fitri di Masjid Agung Sumedang, Terapkan Prokes

  • Bagikan

KAPOL.ID – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengatakan, Masjid Agung Sumedang tetap akan dilaksanakan salat sunat Idul Fitri berjamaah.

Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta memanfaatkan Alun-alun Sumedang sebagai areal tambahan di luar ruangan.

“Selama ini saya lihat Masjid Agung Sumedang paling disiplin menerapkan protokol kesehatan. Nanti biasanya para jemaah banyak yang salat di luar masjid (serambi) sampai ke Alun-alun,” ucap Bupati saat ditemui di Kantor Kelurahan Regol, Senin (10/5/2021).

Bupati juga mengimbau untuk daerah-daerah di Kabupaten Sumedang agar melaksanakan Salat Id di ruang-ruang terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya juga meminta kepada panitia pelaksanaan Salat Id agar melayangkan surat terlebih dahulu kepada gugus tugas untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab dan menjadi Satgas penanganan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing. Maksudnya agar protokol kesehatan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

  • Bagikan