KANAL  

Bupati Garut Optimis Angka Vaksinasi Segera Capai 70%

KAPOL.ID – Bupati Garut, Rudy Gunawan meyakinkan, bahwa dalam waktu dekat ini angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut bisa mencapai 70 persen.

Pernyatan tersebut disampaikannya saat Bupati yang didampingi Sekda Garut, Nurdin Yana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021).

“Luar biasa kan, ini di hari libur, tapi kita masih terus melaksanakan vaksinasi Covid-19. Saya optimis, di hari senin ini sudah bisa menunjukan bahwa Kabupaten Garut vaksinasinya sudah mencapai angka 70 persen dan artinya, Kabupaten Garut sudah bisa memasuki zona level 1 pada masa PPKM Jawa-Bali,” ungkapnya.

Meski demikian, Rudy mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Garut, bahwa kita jangan hanya puas akan capaian angka vaksinasi 70 persen, karena menurutnya, kabupaten Garut punya kewajiban bisa menuntaskan raihan vaksinasi Covid-19 hingga capaian angka 100 persen.

“Karenanya saya tetap mengingatkan kembali kepada masyarakat Garut agar semuanya bisa segera mengikuti vaksinasi. Saya pun baik secara pribadi maupun atas nama pemerintahan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu Satgas Covid-19 di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Menanggapi pernyataan Bupati, Camat Kecamatan Kadungora, Ahmad Mawardi menjelaskan, bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya kini sudah melebihi angka 80 persen.

Capaian angka tersebut lanjut Ahmad, tentu saja tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk masyarakat dan selalu bersinergi dengan TNI dan Polri.

Ahmad pun berjanji, pihaknya tidak akan puas dengan capaian angka 80 persen. Karenanya ia bersama seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri akan terus memperjuangkan agar vaksinasi di daerahnya bisa mencapai angka 100 persen.

“Kami akan terus berupaya melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang belum divaksin baik dosis satu maupun dosis dua, sehingga dalam waktu dekat ini, Kecamatan Kadungora pun vaksinasinya bisa segera mencapai angka 100 persen,” tandasnya.***