Bupati Sumedang Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

KAPOL.ID – Sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dilantik Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

di Gedung Negara, Kamis 19 Agustus 2021.

Diantaranya, sebanyak 413, terdiri dari 71 Pejabat Administrator, 258 Pengawas dan 84 orang Pejabat Fungsional.

Terpantau, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan dan sisanya secara virtual melalui zoom meeting di tempat masing-masing.

Ikut hadir dalam pelantikan, unsur Forkopimda, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Ketua TP PKK Susi Gantini dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Yanti Krisyana Dewi beserta jajaran pengurus.

“Mutasi, rotasi dan promosi pegawai dalam perspektif manajemen ASN adalah sesuatu yang biasa dan lumrah serta merupakan kebutuhan sebagai bentuk penyegaran organisasi demi terciptanya pemerintah daerah yang progresif, lincah dan tangguh,” kata Dony.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pemda harus mampu mengkonsolidasikan diri dan menjadi motor penggerak untuk mewujudkan tatanan adaptasi kebiasaan baru dimana rakyat bisa terus produktif, protokol kesehatan bisa terus dijalankan serta aman dari Covid-19.

“Setidaknya ada beberapa hal fundamental yang harus dijadikan perhatian oleh para ASN yang akan mengemban jabatan baru yaitu pertama harus menghadirkan hati bahwa sejatinya jabatan adalah amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggungjawab,” ujar dia.

Bupati meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik bisa menciptakan inovasi baru dengan ide dan gagasan kreatif di lingkungannya masing-masing.

Sehingga, berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat, pemerintahan dan pembangunan. ***