Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Bus Terbakar Penumpang Berhamburan Menyelamatkan Diri

|

CIAMIS (KAPOL) – Penumpang bus pariwisata berhamburan, saat bus bernomor D 7811 AC itu terbakar, di betulan Dusun Manis, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan. Mereka hendak berziarah ke Situ Panjalu. Bergegas dari Cibinong, Bogor selepas Subuh.

Sebelumnya sempat singgah di makam Sunan Gunung Jati, Cirebon. Rencanyan hendak melanjutkan ke makam Eyang Prabu Borosngora di Situ Lengkong Panjalu. Namun perjalanan para peziarah terganggu. Bus yang ditumpanginya terbakar.

Tanda-tandanya sudah diketahui sopir, Holiqul Makmur. Gelagat buruk sudah terendus saat tercium bau kabel terbakar. Bahkan sempat berhenti tak jauh dari Masjid Alhidayah, Cinyasag. “Asap sudah terlihat,” katanya.

Menurut dia, dari bagian badan bus asap sudah mengepul. Diduga akibat hubungan pendek kabel aki. Perikan api membakar mesin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Semua penumpang, berjumlah 65 orang selamat. Namun tidak dipungkiri, beberapa orang di antaranya merasa trauma. Mereka melanjutkan perjalanan dengan bus pariwisata pengganti, Minggu (15/12/2019).

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *