Calon Rektor Unsil Paparkan Visi-Misi

Para calon Rektor Unsil beserta Senat dan jajarannya berfoto bersama selepas acara paparan visi dan misi calon rektor. (Foto: kapol.id/Agung Ilham Setiadi)

KAPOL.ID–Tujuh kandidat rektor (Carek) Unsil memaparkan visi-misinya di depan Sidang Senat Pemilihan Calon Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Rabu (19/1/2022). Berbagai kalangan menilai semua Carek memaparkan visi-misinya dengan kemampuan hampir sama dan merata.

Ketua Senat Pemilihan Carek Unsil, Prof. Dr. Deden menjelaskan bahwa para Carek Unsil memaparkan visi dan misinya dengan baik sekali.

“Ya, sidang untuk penentuan tiga Carek terpilih untuk diajukan ke kementerian akan ditentukan dalam sidang tertutup sekarang. Dari paparan dan tanya jawab akan menjadi pertimbangan siapa tiga Carek yang akan lolos,” jelasnya kepada wartawan.

Dr. Kamin Sumardi, M.Pd, salah satu pemerhati dari UPI Bandung, menjelaskan hampir seluruh Carek mempunyai kemampuan menjelaskan visi-misinya yang sama dan merata. Hanya saja, kata dia, mungkin dalam penguasaan materi agak berbeda sedikit, terutama dalam sesi tanya jawab.

“Semua Carek dalam memaparkan visi-misinya punya kemampuan yang sama, yang menarik justru saat sesi acara tanya jawab, dari sini mungkin kita bisa melihat kemampuan Carek menguasai materi yang sedang didiskusikan,” jelasnya.