oleh

Camat Tamansari Buat Disinfektan Sendiri, Kelurahan Bagi-bagi ke Masjid

KAPOL.ID – Camat Tamansari Kota Tasikmalaya,Ukim Sumantri membuat video tutorial pembuatan cairan disinfektan di.halaman kantornya, Selasa (24/3/2020).

Pembuatan cairan untuk meminimalisir penyebaran virus corona tersebut diperagakan lalu disemprotkan ke kantor kecamatan.

“Kebetulan Sekmat Pak Didin pernah bertugas di Dinkes. Kurang lebih sama efektifnya seperti yang diperagakan di youtube,” katanya kepada KAPOL.ID.

Berbekal cairan karbol, pemutih dan pewangi lantai, ia menjelaskan langkah demi langkah. Sekaligus takaran membuat cairan disinfektan.

“Karena bahan disinfektan itu ada di toko-toko biasa dan bisa dibuat. Tidak harus membeli khusus di toko kimia. Hasil pembuatan tadi, kita baru semprotkan di kantor saja,” ujarnya.

Sementara di wilayah Tamansari, masing-masing kelurahan sudah mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya serta pencegahan penularan virus corona.

Bahkan di Kelurahan Setiamulya, staf dan lurah berinisiatif membagikan cairan disinfektan untuk masjid-masjid.

“Kalau di sana kebetulan masih bisa membeli disinfektan. Per masjid dapat satu botol. Kalau buatan sendiri yang tadi diperagakan, untuk di kantor kecamatan,” kata Ukim.***

Komentar