oleh

CCAI, Lakukan Penyuluhan Pencegahan Covid-19

KAPOL.ID – Meningkatnya penularan virus covid19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, mengindikasikan penularan masih terus berlangsung.

Terdorong hal itu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melakukan upaya untuk turut berkontribusi dalam rangka mengedukasi masyarakat.

Gelaran edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona digelar di lapangan sepak bola FORGAP Kampung Pamoyanan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung kepada anak-anak binaan Soccer GrassRoot Academy (SGRA).

SGRA merupakan klub sepak bola binaan Coca-Cola Amatil Indonesia untuk anak-anak warga yang bertempat tinggal di sekitar pabrik CCAI.

Biasanya, melakukan latihan di lapangan sepak bola pabrik CCAI Kabupaten Sumedang.

Dihadiri oleh Sumarga selaku Komite Eksekutif PSSI Kab. Bandung, dr. Reny Kurniawati Anton selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang yang memberikan pemaparan pencegahan covid kepada para coach SGRA, lebih dari 40 anak binaan dan orang tua yang hadir mendampingi.

Serta Denny Wahyudi dan Ardiyanto selaku Corporate Affairs Executive dari Coca-Cola Amatil Indonesia, Coach SGRA, Cecep Setia Mukhlis dan Yadi serta Coach FORGAP FC Dudu.

“Penyuluhan pencegahan covid-19 kepada anak-anak binaan SGRA CCAI ini diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan, Amatil Indonesia tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Aktivitas olahraga juga merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh, namun harus tetap dilakukan sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Sumedang, Kamis 21 Oktober 2020

Selain melakukan edukasi, Amatil Indonesia juga membagikan ratusan masker dan hand sanitizer yang diproduksi secara in-house di pabrik Cikarang Barat untuk peserta dan masyarakat sekitar.

Sementara Sumarga, S.Pd,M.Pd Komite Eksekutif PSSI Kabupaten Bandung mengapresiasi langkah konkrit Coca-Cola Amatil Indonesia yang terus memberikan dukungan dan pembinaan klub sepak bola anak warga di sekitar pabrik di Sumedang dan melakukan sosialisasi pencegahan covid-19.

Hal ini pun diapresiasi dr. Reny Kurniawati Anton yang menyatakan kegiatan CCAI ini membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penularan Covid19 di kalangan masyarakat.

Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam melakukan olahraga tetap menerapkan protokol kesehatan yang mewajibkan seluruh pemain dan offisial tim menggunakan masker di lingkungan tempat pelatihan, selama perjalanan dari dan ke tempat latihan serta setiap keluar tempat pelatihan.

dr. Reny Kurniawati Anton memaparkan informasi terkait penularan Covid19, gejalan yang perlu diwaspadai, pentingnya menjaga kesehatan dan nutrisi yang baik, langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh setiap keluarga untuk mencegah penularan, agar masyarakat juga memiliki pemahaman bersama untuk pentingnya 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Jalur prestasi anak didik SGRA
Pada kesempatan yang sama, CCAI juga memberikan apresiasi kepada Coach SGRA Cecep Setia Mukhlis yang telah membina klub sepakbola untuk anak-anak dari warga sekitar pabrik CCAI yang terletak di Jl.Bandung-Garut Km 22, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Cecep Setia Mukhlis adalah salah satu peserta train the trainers “Coke Kicks” pelatihan sepakbola untuk pelatih lokal yang komprehensif dari Coca-Cola Amatil Indonesia.

Pelatihan sepakbola yang telah dilakukannya sejak tahun 2011 kepada kepada anak-anak dari warga sekitar pabrik CCAI tersebut, juga telah membuahkan hasil.

Diantaranya anak-anak binaan SGRA juga telah mendapatkan kesempatan bersekolah, melalui jalur prestasi sepak bola.

Pada tahun ajaran 2019-2020 dan 2020-2021, yakni :

Yuri Adrian Gagarin (SMPN 1 Cicalengka) tahun ajaran 2019
Raffa Fadilla (SMPN 1 Cimanggung) tahun ajaran 2019.

Tegep Permana Putera (SMPN 1 Cimanggung) tahun ajaran 2020.

Malqie (SMPN 4 Rancaekek) tahun ajaran 2020
Zinedine Zidane (MTs Darul Hufadz) tahun ajaran 2020.

Pada 5 anak binaan SGRA tersebut, CCAI memberikan apresiasi yang disampaikan langsung oleh Denny Wahyudi, Corporate Affairs Executive dan Ardiyanto, Corporate Affairs Executive CCAI juga memberikan apresiasi kepada Hilmi, siswa kelas 5 SD Lakbok.

Siswa tersebut merupakan anak dari warga sekitar pabrik CCAI di RW 2 Desa Cihanjuang, yang selalu hadir latihan selama pelatihan sepakbola SGRA diselenggarakan. ***

Komentar