KANAL  

Daop 2 Bandung Umumkan Pemenang Lomba Menulis Khusus Wartawan

KAPOL.ID – Daop 2 Bandung menggelar kegiatan lomba menulis bagi pewarta yang dimulai sejak 26 Januari sampai dengan 9 Februari 2022.

Itu, sebagai bentuk apresiasi bagi insan pers yang telah mendukung PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Lomba menulis tersebut, dikhususkan bagi seluruh jurnalis di wilayah Daop 2 Bandung.

Setiap peserta wajib membuat dan mengirimkan karya tulisnya dengan tema yang sudah ditentukan, yakni “KAI Bertahan dan Melaju di Masa Pandemi”.

Pada masa periode 26 Januari sampai dengan 7 Februari 2022 (batas pengumpulan tulisan), terdapat 38 tulisan yang mengikuti ajang lomba menulis bagi pewarta ini.

Dan, setelah melalui proses penjurian maka di tetapkan lima tulisan terbaik pada ajang lomba menulis tersebut, pada Rabu 9 Februari 2022 diumumkan pada puncak HPN 2022 pemenang tulisan terbaik I, II, III, Harapan I dan II.

Adapun pemenangnya antara lain:

– Juara 1: Setyady Dwie – Suaramerdeka.com, dengan judul tulisan “Standar Layanan KA Makin Tinggi, Tapi Tetap Layanan Hati Tak Tertandingi”

– Juara 2: Denny Suryadharma – Swara Publik, dengan judul tulisan “Perubahan Mindset, Jadi Penyelamat KAI dari Badai Pandemi Covid-19”

– Juara 3: Arif Budianto – Sindonews.com, dengan judul tulisan “PT Kereta Api Indonesia, Seribu Langkah Tetap Survive di Tengah Pandemi”

– Harapan 1: Enjung Gunawan – Sonora FM, dengan judul tulisan “Kereta Api Bergeliat Ekonomi Meningkat”

– Harapan 2: Arie Lukihardianti – Republika, dengan judul tulisan “PT KAI Rela Merugi di Tengah Pandemi Demi Jaga ‘Kuda Besi’ Terus Melaju”

“PT KAI Daop 2 Bandung sangat mengapresiasi para awak media yang ada di wilayah Daop 2 Bandung, yang selalu mendukung PT KAI Daop 2 Bandung dalam mensosialisasikan informasi terkait kebijakan perusahaan maupun peraturan baru yang ditetapkan bagi pelanggan KA, terutama pada masa pandemi saat ini. Kami berharap melalui gelaran Lomba Menulis Pewarta ini, mampu meningkatkan media relations yang erat antara PT KAI Daop 2 Bandung dengan insan pers,” jelas Kuswardoyo, Manager Humas Daop 2 Bandung.

Adapun bagi tulisan terbaik I, II dan III diberikan hadiah berupa uang pembinaan, plakat penghargaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif (PP) dan souvenir KAI. Sedangkan pemenang Harapan I dan II, diberikan uang pembinaan, plakat penghargaan dan souvenir KAI.

Hadir langsung menyerahkan hadiah kepada jurnalis dengan lima tulisan terbaik, Deputy EVP Daop 2 Bandung Bambang Respationo. ***