Disdagin Kota Bandung Gelar Pasar Kreatif 2021

  • Bagikan
Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: kapol.id/Megi Minati Dwi Putri)

KAPOL.ID–Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar Pasar Kreatif 2021. Rencananya pasar ini berlokasi di sembilan mall ternama.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan, kegiatan ini tidak ada biaya sedikit pun yang dibebankan kepada para pelaku usaha peserta Pasar Kreatif 2021. Pihaknya akan menyediakan semua fasilitasnya.

“Untuk peralatan seperti tempat memajang pakaian, tempat memajang makanan kemasan, tempat display yang memang dibutuhkan oleh pelaku UKM, sudah disiapkan oleh Disdagin Kota Bandung,” ucap Elly, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan Pasar Kreatif 2021 ini tidak hanya berlangsung secara offline, melainkan online juga. Untuk teknisnya, Disdagin bekerja sama juga dengan dua marketplace, sehingga memudahkan warga dari luar Kota Bandung yang hendak berbelanja.

“Penjualan produk pelaku UKM yang ikut Pasar Kreatif, ada offline dan online. Offlinenya langsung di mall, onlinenya ada dua marketplace yang bekerja sama, yaitu Shopee dan blibli.com,” tuturnya.

Peserta Pasar Kreatif 2021 sendiri, terang Elly lebih lanjut, sebanyak 250 pelaku UKM yang tersebar di Kota Bandung. Adapun sembilan mall lokasi Pasar Kreatif 2021 sudah berjalan sejak Jumat (17/9/2021) di 23 Paskal Shopping Center.

Mall lainnya yang akan dijadikan tempat pelaksanaan pasar kreatif ini antara lain Paris van Java, Kings Shopping Center, Trans Studio Mall, Festival Citylink, Metro Indah Mall, Miko Mall Kopo, Ciwalk, dan Bandung Indah Plaza dengan digelar masing-masing 10 hari.

“Insyaallah ini akan memberikan geliat laju ekonomi di Kota Bandung. Karena pada akhir 2020, laju pertumbuhan ekonomi terkontraksi pada kisaran -2,28%. Sehingga pada tahun ini, kami hadir untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang dibutuhkan para pelaku UKM di Kota Bandung,” tandasnya.

  • Bagikan