Terhubung dengan KAPOL

POLITIK

DPAC PKB Kab. Tasikmalaya Kunjungi DPW dan DPP PKB

|

KAPOL.ID – “Saumur hirup jeung aktip di PKB Kakara bisa nincak DPW jeung DPP, geuningan balageur jeung saroleh nya,” itulah ungkapan spontan Kurtubi Ketua DPAC PKB Cipatujah.

Kurtubi adalah satu dari 39 Ketua DPAC PKB yang terkena aturan usia bahwa ketua Tanfidz DPAC tak boleh lebih dari 35 tahun dan sekretaris 30 tahun. Dirinya dan semua ketua DPAC legowo dan ikhlas mengikuti aturan tersebut.

Hanya dirinya bersepakat dengan kawan-kawan semuanya ingin diakhir jabatannya berkunjung ke kantor DPW dan DPP PKB sebagai kenangan tak terlupakan dalam hidupnya berjuang bersama PKB.

Akhirnya Sabtu, 29/2/2020 berangkatlah rombongan 1 bis DPAC PKB Ke Kantor DPW dan DPP. Di DPW Kunjungan tersebut di terima oleh wakil sekretaris DPW Maulana Yusuf (Prof).

Dalam kesempatan tersebut beberapa perwakilan Ketua DPAC Menyampaikan berbagai ekspresi dan harapannnya. Dede Ruhiat S.Pd Ketua DPAC Puspahiang menyampaikan bahwa kunjungan sillaturrahmi ini sebagai upaya anak berkunjung ke rumah orang tuanya, dan membangun soliditas dan kebersamaan antara para ketua DPAC, Meskipun usia jabagannya hanya sampai tanggal 7 Maret.

“Sebagai kenang-kenangan lakh, urang jadi apal imah kolot urang, bisa selfi di kantor DPW” ungkap Dede.

Sementata itu Asep Hernandi Ketua DPAC Pancatengah yang sekaligus Ketua Forum PAC PKB menyampaikan, bahwa kunjungannya bersama rombongan ini setidaknya membawa 2 misi utama.

Pertama, misi membangun kebersamaan dan menghibur para Ketua PAC yang harus bergeser dari psosinya sebagai Ketua karena aturan usia. Setidaknya bisa merekatkan persaudaraan dan terus menjaga politik riang gembira di antara para pejuang PKB.

Kedua, misi keduanya menyampaikan amanah dari Ketua PCNU Kab Tasikmalaya atas hasil kesepakatan para ketua dpac, dpc, fraksib DPRD bersama PCNU di aula PCNU kamis 27/2/2020 terkait Pengusungan Kandidat Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dari PKB.

Yaitu mendukung H Oleh Soleh.SH sebagai satu-satunya Calon Bupati dari PKB. dan mendorong DPW dan DPP untuk memberikan rekomendasi pencalonannya. Dan kader semuanya siap mengamankan dan memenanhkannya.

“Kami menyampaikan dokumen kesepakatan DPAC, DPC, Fraksi dan atas arahan Ketua PCNU Kab. Tasikmalaya” ungkap Asep.

Sementara itu wakil Sekretaris DPW Maulana Yusuf Prof dalam tanggapannya mengungkapkan bahwa Dirinya mewakili Ketua DPW PKB menyambut baik kunjungan sillaturrahmi ini.

“Sejujurnya bahwa SK DPAC itu kan dari DPW sehingga sewajarnya DPAC koordinasi dan bersillaturrahmi dengan DPW. meskipun kaitaj kebijakan aturan usia 35 tahun itu tentu saja tanpa mengurangi kiprah para sahabat DPAC untuk terus berjuang di PKB” ungkap Maulana

Selanjutnya terkait penyampaian aspirasi usungan dalam Pilkada Tasik, pihaknya menyampaikan bahwa dalam penentuannya DPW dan DPP tentu saja ada mekanisme dan berbagai pertimbangannya.

“Kami terima dokumen kesepakatan dan kebulatan sikap PKB Tasik dan PCNU dan menghormi dan mengapresiasi keinginan PKB Tasik untuk bisa punya Bupati Tasik kedepan dari internal kader PKB” ungkap Maulana.

Setelah dari DPW, Rombongan DPAC PKB Tasikmalaya mrlanjutkan kunjungan sillaturrahmi ke kantor DPP PKB di Jl Raden Saleh No 9 Jakarta. Di DPP PKB rombongan di terima Oleh Abdul Fatah, Billy Aries dan Muhlisin (Kepala Sekretariat).

“Meski Malam Minggu biasanya kantor libur, dan kami terlambat 2 jam tapi kami di terima dengan hangat dan penuh keakraban. DPP PKB Luar biasa” Ungkap Usman Kusmana yang memimpin rombongan.

Dalam kunjungan sillaturahmi dengan DPP PKB itu pula dii sampaikan nawaitu dan misi yang di emban rombongan DPAC PKB tersebut. Bahwa kerika kader PKB tingkat pelosok kecamatan bisa menginjakan kaki di kantor DPP PKB tentu sesuatu yang membahagiakan bagi para kader. “Bisa apal kantor DPP ge atoh kabina bina. Saumur di PKB kakara nincak imah kolot urang di DPP” Ungkap Aam Ketua PAC Jatiwaras.

Sementara penyampaian aspirasi terkait Pilkada yang menginginkan mengusung H Oleh Soleh. SH Sebagai Calon Bupati Tasikmalaya dari PKB diujgkapkan pula di hadapan DPP. “Kami menyampaikan dokumen kesepakatan dan kebulatan sikap DPAC, DPC , Fraksi dan Ketua PCNU. Dan amanah dari Ketua PCNU agar segera di sampaikan ke DPP” ungkap Usman Kusmana mewakili rombongan.

Muhlisin Erce Selaku Kepala Sekretariat dalam sambutan penerimaaanyna menyampaikan bahwa DPP menyambut baik munjungan sillaturrahmi DPAC se Kab Tasikmalaya. “Selamat datang dan beginilah Kantor DPP yang seingat saya ini kantor DPP kelima selama PKB berdiri” ungkap Muhlisin.

Selanjutnya menurut Muhlisin atau Cak Sin semoga kehadiran para ketua DPAC ini semakin terus menjadi energi bagi semangat juang para kader PKB di bawah dan terkait aspirasi Pilkada, kami terima dan insya Allah kami sampaikan ke pemegang urusan di maksud di DPP.

Sementara itu Fungsionaris DPP Lainnya Abdul Fatah menambahakan bahwa PKB Tasik ini unik karena itu dirinya berharap para kader untuk terus berjuang bersama PKB “Harus di ingat bahwa PKB itu didirikan oleh ulama, salah satu deklaratornya ada dari Tasik yaitu mbah yai Ilyas Ruhiat. Jadi mengurus dan berjuang di PKB itu insya Allah barokah dan menjadi Ibadah” ungkap Abdul Fatah.

“Jadi sangatlah wajar apabila PKB Tasik ingin punya Bupati dari kader PKB. Teruslah berjuang dan perjuangkan yang terbaik bagi PKB dan bagi kesejahteraan dan kemaslahatan ummat, masyarakat dan bangsa. Dan Do’akan terus Ketum PKB Gus Ami agar sukses memimpin PKB dan berbuat bagi bangsa dan rakyat Indonesia,” ujar Abdul Fatah.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *