DPC PDIP Kab. Tasik Dirikan Posko, Bupati dan Fraksi Hibahkan Gaji dan Tunjangan

  • Bagikan
Petugas Posko Daturat Covid-19 DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya mulai mendistribusikan paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

KAPOL.ID–DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya mendirikan posko darurat Covid-19. Ade Sugianto selaku Ketua DPC PDIP memegang langsung komando pendiriannya.

Posko ini akan berfungsi sebagai pemberi pelayanan khusus bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang menjalankan isolasi mandiri (Isoman). Persinya menyediakan paket sembako dan menyediakan layanan pesan-antar makanan.

“Kita siapkan call center 24 jam untuk memudahkan masyarakat komunikasi dengan petugas posko. Hubungi saja nomor 0852 1518 6261,” ujar Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Aef Syaripudin, Minggu (1/8/2021).

Makanannya sendiri, sambung Aef, dibeli dari pelaku UMKM sekitar Kabupaten Tasikmalaya. Adapun pendirian posko darurat Covid-19 atas instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri; yang berlaku bagi semua level struktur partai di seluruh Nusantara secara serentak.

Demi mengantisipasi salah sasaran pendistribusian bantuan, posko darurat Covid-19 DPC PDIP menggunakan dua skema. Pertama berkoordinasi dengan semua kepala desa untuk mendata dan melaporkan warganya yang Isoman.

Kedua, anggota PDIP sendiri di mana pun berada melakukan jemput bola untuk menyasar warga terdekat atau tetangga yang sedang Isoman. Terutama sekali meraka yang benar-benar butuh bantuan.

“Mulai hari ini, seluruh anggota Fraksi PDIP khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, bertanggung jawab untuk menelusuri warga terdekat dari tempat tinggalnya yang tengah menjalani Isoman untuk diberikan bantuan,” tambahnya.

Anggaran pengadaan paket sembako dan kebutuhan posko darurat lainnya, terang Aef, bersumber dari gaji dan tunjangan Bupati Ade Sugianto dan semua anggota Fraksi PDIP satu bulan Agustus 2021.

“Alhamdulillah, seluruh gaji dan tunjangan Bupati serta anggota Fraksi PDIP yang mencapai angka sekitar Rp 280 juta, dihibahkan untuk membantu warga yang Isoman. Semua kita konsesntrasikan dulu di posko darurat,” terangnya.

Sebagai langkah pertama, posko darurat Covid-19 DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya sudah mendistribusikan sedikitnya 50 paket sembako, termasuk vitamin di dua desa. Yakni Desa Cikunir dan Singaparna.

“Itu sudah kita lakukan kemarin. Kita juga melakukan penyemprot disinfektan di sejumlah tempat umum,” Aef menandaskan.

  • Bagikan